2 December 2015

Obat Batuk Tradisional untuk Bayi yang Aman

Resep Obat Batuk Tradisional untuk Bayi di Bawah 1 TahunResep obat batuk tradisional untuk bayi sangat mudah untuk dibuat dan relatif lebih ampuh dan aman untuk menyembuhkan batuk si kecil di bawah 1 tahun ketimbang obat-obatan kimia yang tersedia di berbagai toko obat dan apotek. Kendati demikian, bukan berarti anda hanya mengandalkan ramuan alami ini untuk mengobati batuk bayi anda yang tak jua sembuh. Jika anda sudah memberikan resep obat ini dan batuk bayi anda tak kunjung membaik dalam beberapa pekan, maka tak ada pilihan lain selain segera berkonsultasi dengan dokter terdekat.

Memiliki seorang bayi berumur di bawah 1 tahun yang menderita batuk memang kerap membuat orang tua kalang kabut mencari obat yang tepat. Apalagi, di pasaran banyak beredar obat batuk bayi yang masih menggunakan jenis bahan-bahan kimia yang sejatinya sudah dilarang oleh pemerintah. Parahnya, hal ini belum banyak diketahui oleh para orang tua yang miskin akan informasi. Belum lagi adanya himbauan bahwa orang tua belum boleh memberikan madu kepada bayi lantaran berpotensi meracuni. Padahal, madu adalah obat dari segala jenis obat karena memiliki kandungan khasiat penyembuh yang luar biasa. Lalu, apa resep obat batuk tradisional untuk bayi di bawah 1 tahun yang tepat?

Resep Obat Batuk Tradisional untuk Bayi di Bawah 1 Tahun
Para dokter sepakat bahwa asi merupakan resep obat batuk tradisional untuk bayi yang paling mujarab. Nutrisi asi yang mempunyai kemampuan meningkatkan daya tahan tubuh, dapat secara ampuh memberantas segala jenis penyakit yang diderita oleh bayi anda, tak terkecuali dengan batuk. Tak hanya itu, asi juga diketahui dapat mengencerkan pilek yang kerap membarengi batuk si kecil.
Selain asi, obat batuk tradisional untuk bayi yang aman ialah minyak kayu putih. Caranya, anda dapat mencampur minyak tersebut dengan 4 sendok makan minyak zaitun. Namun, ramuan ini bukan diracik untuk diminum, tetapi untuk digosokkan di bagian dada dan punggung bayi untuk memberikan rasa hangat.

Catatan Penting Mengenai Resep Obat Batuk Tradisional untuk Bayi

Di banyak situs kesehatan, telah disebutkan berbagai macam resep obat batuk tradisional untuk bayi yang dipercaya sangat aman dan ampuh untuk bayi. Akan tetapi, yang patut menjadi catatan juga ialah banyaknya pakar herbal yang menyarankan agar tidak terlalu banyak memberikan bahan-bahan ini kepada anak di bawah usia 2 tahun. Pasalnya, organ hati yang mereka miliki masih belum tumbuh secara matang sehingga belum mampu mengolah resep tersebut secara sempurna. 

Oleh karena itu, di sini penulis tidak berani menyebutkan resep lain selain dua ramuan di atas yang sudah terbukti aman dan teruji. Selain itu, setiap batuk yang diderita oleh seorang bayi mungkin saja berbeda dan setiap bayi pun membutuhkan perawatan yang berbeda sehingga satu resep belum tentu dapat mengobati batuk bayi sama efektifnya.

Resep Obat Batuk Tradisional untuk Bayi di Bawah 1 Tahun
Resep obat batuk untuk bayi pun dapat mengalami sedikit penambahan dan pengurangan, tergantung pada usia bayi dan jenis batuknya. Tak hanya itu, level parah tidaknya batuk yang diderita oleh si bayi pun masuk ke dalam pertimbangan. Pendek kata, setiap resep harus diramu secara khusus untuk setiap bayi. Kesimpulannya, berhati-hatilah dalam membuat ramuan resep obat batuk tradisional untuk bayi karena perkembangan organnya yang masih belum sempurna.

No comments:

Post a Comment