9 December 2015

Hal Pertama yang Harus Dilakukan Ketika Anak Menderita Step

Hal Pertama yang Harus Dilakukan Ketika Anak Menderita Step - Kejang demam yang berlangsung pada bayi adalah momok menakutkan untuk banyak ibu serta orangtua, bagaimana tidak, bila anak kerap alami kejang demam dalam tempo lama bakal membawa efek yang kurang baik pada kesehatan baik secara fisik atau psikis, seperti : keterbelakangan mental serta beragam masalah yang lain. 

Kejang (step) umumnya nampak juga sebagai efek lanjutan dari demam tinggi yang tidak diobati, kejang yang dikarenakan demam ini umumnya berlangsung pada bayi serta anak usia 6 bulan sampai 5 tahun. 

Baca juga Tips Agar Anak Selalu Sehat di Musim Hujan

Beberapa sinyal pada bayi atau anak yang alami step salah satunya, badan seperti tersentak, air liur keluar, muntah, kulit terlihat agak sedikit gelap, bahkan juga di sebagian persoalan ada yang hingga hilang kesadaran. kejang biasanya berlangsung beberapa detik sampai satu menit. namun demikian pada masalah tertentu kejang dapat berjalan sampai 15 menit.

Menurut beberapa pakar apabila kejang demam berjalan sebentar (hitungan detik) tak kan membawa efek yang berarti, namun bila situasi ini senantiasa berjalan lama serta berulang sesegera mungkin dilakukan tindakan serta pertolongan supaya tak menyebabkan bahaya seperti rusaknya otak sebagai sinyal awal dari penyakit lebih serius. 
pertolongan pertama ketika anak step
Berikut sebagian pertolongan pertama yang perlu kamu kerjakan apabila bayi serta anak menderita kejang demam, yakni : 
  • Evakuasi anak ketempat yang aman seperti lantai, kasur dan jauh dari benda-benda serta lingkungan yang beresiko (seperti didekat air, api).
  • Miringkan posisi kepala kesalah satu sisi agar gampang untuk mengeluarkan apabila ada cairan di saluran pernapasan, atau supaya anak tak tersedak.
  • Longgarkan baju yang dikenakan supaya tak mengganggu pernapasan anak (sesak nafas). 
  • Janganlah memasukkan suatu hal atau apa pun ke mulut anak ketika kejang demam berlangsung, termasuk juga obat-obatan.
  • Bila Anak alami kesusahan bernafas (apnoe) atau kulitnay membiru (cianosis) selekasnya bawa kerumah sakit untuk memperoleh pertolongan yang lebih komprehensip.

Nah, demikian yang bisa saya kasih saran untuk memberikan pertolongan pertama ketika anak step. Bisa dilakukan atau disimpan sebagai panduan bila sewaktu-waktu terjadi hal yang diinginkan pada anak.

2 comments:

  1. paling takut lihat anak kejang , kadang suka panikan

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak, saya juga pernah lihat ponakan saya kejang, serem

      Delete