10 December 2015

Cara Mengecilkan Perut Buncit pada Pria

Cara Mengecilkan Perut Buncit pada Pria - Mengecilkan perut buncit pada pria dapat menjadi mimpi bukuk, ada yang menghabiskan waktu senggangnya berolahraga tetapi tidak juga mendapatkan hasil sesuai ekspetasi. Maka dari itu, kami menuliskan artikel tentang tips mengecilkan perut buncit pada pria.

Perut gendut dapat menjadi kutukan bagi banyak kehidupan para pria, berpengaruh terhadap aktifitas sehari-hari, kepercayaan diri dan kesempatan romansa. Dikarenakan hal ini, banyak pria memutuskan untuk melakukan olahraga guna mengecilkan perut buncit mereka. Langkah yang mereka tempuh ini merupakan langkah yang positif, tapi dapat menjadi bumerang jika dilakukan tanpa persiapan atau pengetahuan yang cukup. Mengecilkan perut buncit pada pria dapat dicapai dengan olahraga, tetapi target utamanya bukan saja pada perut, tapi juga seluruh bagian tubuh. Untuk dapat sukses dan efisien dalam hal mengecilkan perut buncit, bentuk kebiasan makan sehat, bakar lemak lewat latihan kardio dan tambahkan otot pada tubuh.
Dan di bawah ini ada tips mengecilkan perut buncit pada pria yang bisa kamu lakukan dengan rutin agar mampu menghasilkan hasil yang maksimal :

Latihan Kardio

Sementara mitos dari titik-titik pengurangan masih berputar dalam ‘hilangkan lemak secara cepat’, meskipun itu cukup meyakinkan, masih tetap sebuah mitos. Satu hal yang dapat menghilangkan lemak perut secara cepat adalah latihan kardio yang memaksimalkan pembakaran pada lemak bagian dalam, yang merupakan lemak khusus yang banyak mengelilingi organ perut. Studi yang dilakukan ‘American Journal of Physiology’ pada tahun 2011 lalu menunjukan latihan aerobic adalah yang paling efektif dalam hal mengecilkan lemak bagian dalam dan memberikan hasil terbaik pada penyusutan ukuran perut. Rutinitas kardio yang efektif dapat berbentuk aktifitas aerobil dalam bentuk apapun selama kamu tetap melakukannya setidaknya 30 menit per sesi dan meningkatkan denyut jantung kamu ke angka sekitar 60 atau 70 persen dari persentase maksimal. Kamu dapat memeriksa denyut jantung pada banyak mesin kardio yang ada di Gym atau alat monitor denyut nadi. Lakukan latihan kardio setidaknya 3 hari seminggu untuk hasil optimal.

Latihan Kekuatan

Latihan kekuatan dapat menghancurkan jaringan otot, yang dapat menyebabkan penyembuhan dan berkembangnya kembali otot. Ini juga dapat menstimulasi metabolisme tubuh yang lebih tinggi, bahkan saat beristirahat. Latihan kekuatan juga dapat menambahkan massa ramping pada tubuh kamu, yang membutuhkan lebih banyak energy. Ya, dengan lebih berotot akan membantu kamu membakar lebih banyak kalor. Latihan kekuatan juga dapat memberikan ganjaran ekstra bagi kamu, saat kamu sudah meraih tujuan untuk mengecilkan perut buncit – dengan persentase lemak tubuh yang cukup rendah, kamu akan memiliki perut six-pack yang terlihat. Pemilihan metode latihan kekuatan yang dilakukan tidaklah penting, tapi kamu harus menggabungkan campuran beberapa olahraga, yang gerakannya terdiri dari beberapa cabang bukan hanya satu. Cobalah dua atau tiga hari latihan kekuatan tiap minggunya dengan 6 gerakan setiap sesinya, 3 set per latihan dan 9 pengulangan per set.

Nutrisi

Tanpa nutrisi, kamu hanya mendapatkan satu bagian persamaan. Nutrisi dan olahraga adalah kombinasi dapat membetikan hasil tercepat dalam hal penurunan lemak. Hilangkan makanan berkalori tinggi dari menu sehari-hari kamu, terutama makanan olahan, gula dan alkohol. Sebagai gantinya, tambahkan karbohidrat kompleks seperti gandum, sereal dan oatmeals. Protein bebas lemak seperti kalkun, ayam dan ikan. Dan lemak baik, yang ada di minyak olive, kacang-kacangan dan salmon. Kamu akan menemukan betapa mudahnya untuk mengurangi bahkan 500 kalori dari diet kamu saat kamu mengganti makanan dengan cara seperti ini. Kurangnya kalori akan membantu untuk mengurangi lemak tubuh. Cetak rencana makan kamu sehingga asupan harian bisa terdiri dari setidaknya 40 persen karbohidrat dan 30 persen protein. Sisanya, isi dengan lemak sehat, sayuran dan buah-buahan.

Untuk Dipertimbangan

Olahraga dan nutrisi mencakupi bagian-bagian penting dari usaha kamu untuk mengurangi lemak, akan tetapi ada hal lain yang dapat membantu kamu mencapai target. Hal pertama adalah tidur. Sebuah studi menemukan orang-orang yang tidur kurang dari 6 jam atau lebih dari 8 jam per harinya lebih mudah terserang tingginya lemak tubuh bagian dalam. Implikasinya adalah tidur kamu yang berdurasi 6 sampai 8 jam dapat melindungi kamu dari simpanan ekstra lemak. Sejumlah studi juga menemukan stress tingkat tinggi dapat berkontribusi terhadap penyimpanan lemak tubuh bagian dalam. Riset yang dilakukan pada sejumlah binatang menunjukan hal yang sama, menyiratkan hidup penuh tekanan dapat memperbesar ukuran perutmu. 

Dan tips mengecilkan perut buncit pada pria telah sampai di akhir. Jangan sampai, lemak menyebalkan itu mempengaruhi mentalitas sehari-hari kamu, kalahkan lemak dan jadilan raja yang dapat mengendalikan tubuh sesuai kemauan kamu.

No comments:

Post a Comment