15 December 2015

Daftar Makanan untuk Membuat Otak yang Cerdas

Daftar Makanan untuk Membuat Otak yang Cerdas - Cerdas adalah anugerah yang dapat diraih dengan cara alami maupun dengan berupaya keras. Menjadi orang yang cerdas tentu mempunyai keuntungan sendiri, salah satunya dapat merampungkan beragam masalah dengan cara terbaik, dapat menjadikan pengalaman sebagai guru di hari esok serta mau untuk menggali pengetahuan baru untuk mengasah kecerdasannya. Beberapa orang pandai, namun cuma segelintir orang pandai yang juga cerdas. 

Sesungguhnya sangat banyak jenis makanan yang gampang kita peroleh untuk memberikan nutrisi otak kita. Namun, tidak sedikit orang yang tahu perihal beragam makanan yang sesungguhnya bisa memenuhi nutrisi otak kita. Berikut daftar makanan untuk otak cerdas :
makanan untuk otak cerdas

1. Minyak Ikan 

Bila kamu kesusahan untuk mengingat hari ini hari apa, atau apa yang kamu makan buat makan malam, pikirkanlah untuk mengkonsumsi makanan paling baik untuk otak : minyak ikan. Asam lemak Omega-3 yang ditemukan pada minyak ikan seperti salmon, makarel, serta sarden sangat berguna untuk seluruh tubuh, termasuk juga otak. 

2. Alpukat 

Buah kaya asam folat ini sangatlah bagus untuk otak. Mendukung meningkatkan peranan otak, memperlancar peredaran darah serta menyediakan makanan yang diperlukan otak

3. Sayur-Sayuran 

Sayur-sayuran seperti bayam,serta brokoli penuh dengan antioksidan, termasuk juga vitamin C serta betakaroten, yang menolong menjaga kesehatan tubuh serta otak. Mereka juga memiliki kandungan asam folat, yang menolong mempercepat sistem informasi serta daya ingat. 

4. Telur 

Kuning telur merupakan sumber nutrisi yang penuh vitamin serta mineral yang penting untuk peranan otak. Makanan murah serta serbaguna itu kaya dengan zat besi, terutama untuk darah merah untuk membawa oksigen ke otak, yang menolong pikiran kamu terus tajam serta fokus. Telur merupakan sumber vitamin B12 serta iodine, yang menambah kapabilitas memecahkan problem pada anak. 

5. Teh Hijau 

Otak terbagi dalam 80 persen air, sehingga pasokan air sangatlah utama supaya otak terus berperan secara maksimal. Tetapi, bila kamu bukanlah penggemar air, menukarnya dengan secangkir teh hijau dapat membawa manfaat untuk otak kamu. Suatu studi di Korea menemukan bahwa teh hijau membantu meningkatkan kesiapan mental serta melakukan perbaikan pada ingatan. Peneliti menemukan bahwa antioksidan dalam teh hijau dapat menolong membuat perlindungan otak serta kurangi resiko penurunan kekuatan memikirkan. 

6. Tomat 

Buah tomat kaya antioksidan terlebih vitamin A serta C yang dapat mencegah radikal bebas di beberapa sel otak serta menghambat Alzheimer. Tomat bahkan juga amat baik untuk kesehatan kulit.

7. Cokelat

Cokelat nyatanya juga amat baik untuk memberikan nutrisi otak kamu. Cokelat kaya akan Flavonoid yang menimbulkan pembentukan sel saraf baru pada otak yang bisa menambah kekuatan menyimpan ingatan dalam memori otak kamu.

8. Minyak Zaitun 

Lemak sehat ini dapat dikonsumsi setiap saat serta bisa menambah kekuatan otak dalam mengelola ingatan, menurunkan resiko demensia atau pikun serta dapat menambah kekuatan kognitif seseorang.

9. Kopi 

Kopi tak sehat bila diminum terlalu berlebih, namun bila diminum dalam jumlah sedang atau cukup 1 cangkir perhari dapat menambah kekuatan otak lebih baik. Kafein dalam kopi dapat menambah konsentrasi serta kekuatan kognitif otak. 

10. Beras Merah serta Gandum 

Mungkin saja untuk beras yang kerap kamu konsumsi yaitu beras yang berwarna putih serta memang tak ada kelirunya sebab itu juga mempunyai manfaat untuk kesehatan juga. Tetapi, bila kamu mendambakan perubahan otak jadi pandai dengan cepat biasakan memberikannya konsumsi makan pada anak maupun kamu sendiri untuk mengkonsumsi beras merah serta gandum. Hal semacam ini karena banyak terkandung vitamin serta mineral seperti magnesium. 

Nah, diatas adalah makanan untuk otak cerdas. Semoga berkenan untuk bisa dipraktekkan oleh kamu, kamu, dan kamu. Iya, kamu. . . .

2 comments:

  1. Ternyata alpukat berkhasiat bagus untuk otak ya, termasuk beras merah dan kopi. Kopi memang minuman yang tidak sebaiknya dikonsumsi terlalu berlebih, dan jika dikonsumsi dalam level normal, ternyata malah bisa menambah kekuatan otak ya. Luar biasa. Thanks sharing infonya. Semua orang pasti ingin cerdas :-)

    "Beberapa orang pandai, namun cuma segelintir orang pandai yang juga cerdas" --> setuju banget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas bayu, alpukat emang buat kecerdasan otak, pernah baca sih kalau masalah alpukat. Kalau kopi, kebetulan saya bukan penikmat kopi, dan hanya rekomendasi teman saja.

      Terima kasih sudah berkunjung mas Bayu.

      Delete