17 December 2015

Makanan yang Patut Dikonsumsi untuk Kesehatan Mata Anak Kamu

Makanan yang Patut Dikonsumsi untuk Kesehatan Mata Anak Kamu - Di jaman modern seperti saat ini, kesehatan mata jadi satu diantara hal yang membutuhkan perhatikan lebih. Karena, perubahan teknologi yang bikin orang-orang begitu bergantung pada gadget, terutama komputer, smartphone, dan lain-lain. Untuk melindungi kesehatan mata anak kamu, yakinkan bahwa kamu senantiasa memberi mereka makanan yang memiliki nutrisi serta baik untuk mata. Nah, berikut adalah makanan yang baik untuk mata anak kamu diantaranya ikan, sayuran, dan berikut ini : 

1. Ikan 

Ikan air dingin seperti salmon, tuna, sarden serta makarel kaya asam lemak omega-3 yang bisa menolong mencegah mata kering, degenerasi makula serta katarak. Bila kamu alergi makanan laut, kamu dapat menggantinya dengan suplemen minyak ikan. 

2. Bayam, alpukat, brokoli, serta kacang polong 

Bayam kaya lutein serta zeaxanthin, pigmen penting pada tumbuhan yang bisa menekan perubahan degenerasi makula serta katarak. Brokoli, kacang polong serta alpukat juga adalah sumber lutein serta zeaxanthin. 

3. Telur 

Vitamin serta nutrisi yang terdapat dalam telur, termasuk juga lutein serta vitamin A (yang bisa membuat perlindungan pada kebutaan serta mata kering), bisa tingkatkan kesehatan serta kegunaan mata. 

4. Gandum 

Makanan dengan indeks glikemik rendah bisa menolong mengurangi resiko terserang degenerasi makula yang dikarenakan oleh umur. So, kamu dapat memasukkan beras merah, gandum, serta roti gandum dalam menu harian kamu. Vitamin E, seng serta niacin yang ditemukan dalam biji-bijian dapat juga menolong menambah kesehatan mata secara keseluruhan. 

5. Buah citrus serta berries 

Jeruk, grapefruit, lemon serta berry mempunyai kandungan vitamin C yang tinggi, yang bisa kurangi resiko katarak serta degenerasi makula. 

6. Kacang-kacangan 

Pistachio, kenari, almond yaitu sebagian jenis kacang-kacangan yang kaya asam lemak omega-3 serta vitamin E yang bisa tingkatkan kesehatan mata. 

7. Buah serta sayuran yang berwarna 

Makanan seperti wortel, tomat, paprika, stroberi, labu, jagung serta blewah merupakan sumber yang sangatlah baik dari vitamin A serta C. Dan karotenoid, senyawa yang memberi pigmen kuning, oranye serta merah pada buah-buahan serta sayuran, dikatakan bisa menolong menurunkan resiko penyakit mata. 

8. Biji bunga matahari dengan kata lain kuaci 

Biji bunga matahari bisa menolong melindungi kesehatan mata kamu serta menjadi sumber yang sangatlah baik dari vitamin E serta seng. 

Inilah delapan makanan ini dapat tingkatkan kesehatan mata anak kamu. Tidak hanya melindungi konsumsi nutrisi anak, kamu juga butuh membatasi pemakaian gadget seperti video game atau smartphone yang terlalu berlebih pada anak, karenanya dapat mengganggu kesehatan mata anak.

No comments:

Post a Comment