25 December 2015

6 Makanan dan Minuman Penyebab Sering Buang Air Kecil

6 Makanan dan Minuman Penyebab Sering Buang Air Kecil - Buang air kecil merupakan hal yang normal serta memang semestinya terjadi. Walau demikian bila terus-terusan buang air kecil atau yang umum dimaksud dengan beser, sudah pasti hal semacam ini mengisyaratkan bahwa ada yang sesuatu yang salah pada tubuh. Hal ini berlangsung yang pasti bukanlah tanpa ada sebab, ada banyak hal yang mengakibatkan seseorang buang air kecil secara terus-terusan dalam setiap harinya. 

Satu diantara penyebab yang umumnya bikin kamu buang air kecil secara terus-terusan yaitu terlampau banyak mengkonsumsi cairan, kurang tidur hingga dikarenakan oleh makanan serta minuman yang kamu konsumsi. Pastinya penasaran kan? Berikut adalah sebagian daftar makanan penyebab kita sering buang air kecil yang perlu diketahui. 
6 Makanan dan Minuman Penyebab Sering Buang Air Kecil

Inilah makanan penyebab seringnya kita buang air kecil 

Jus buah 

Yang pertama yaitu jus buah. Tahukah kamu bahwa sebagian jus buah memiliki kandungan sorbitol atau yang biasa disebut dengan glusitol. Glutisol sendiri merupakan gula alkohol yang di metabolisme lebih lambat oleh tubuh. Sorbitol atau glutisol juga mempunyai dampak diuretik pada sistem tubuh, sehingga konsumsi jus buah bisa mengakibatkan kamu buang air kecil secara terus-terusan

Cokelat 

Yang kedua yaitu cokelat. Siapa yang tidak tahu dengan makanan yang satu ini? Nyaris setiap orang kerapkali mengkonsumsi cokelat. Tidak hanya rasanya yang enak, cokelat juga menjadi satu diantara makanan untuk memperlancar aliran darah. Selain itu, konsumsi cokelat juga mempunyai efek samping. Yakni cokelat dapat bikin kandung kemih iritasi dan bisa mempengaruhi penyerapan air di ginjal. Makanya hal semacam ini bisa bikin kamu buang air kecil lebih sering. 

Minuman berkafein 

Penyebab seringnya buang air kecil selanjutnya yaitu kerap mengkonsumsi minuman berkafein. Satu diantara minuman yang berkafein yaitu kopi. Kandungan kafein pada minuman itu bisa mempengaruhi hormon anti diuretik. Untuk kamu yang punya masalah dengan hal tersebut baiknya kamu menjauhi maupun membatasi untuk konsumsi kafein per hari. Tidak hanya kopi, minuman yang memiliki kandungan cafein yang baiknya kamu batasi yaitu teh. 

Deplesi garam 

Deplesi garam atau hilangnya garam dalam tubuh dapat juga mengakibatkan persoalan ini. Umumnya deplesi garam berlangsung saat seseorang menjalankan kegiatan berolahraga yang mengeluarkan banyak keringat. 

Minuman bersoda 

Selanjutnya yaitu minuman bersoda. Sama dengan cokelat, minuman bersoda juga memiliki kandungan soda yang bisa bikin lambung iritasi. Salah satunya efek mengkonsumsi minuman bersoda yaitu bisa bikin kamu buang air kecil yang terus-menerus. Diluar itu, konsumsi minuman bersoda terlalu berlebih bisa mengakibatkan permasalahan kesehatan yang lain seperti obesitas serta diabetes. 

Minuman beralkolhol 

Alkohol juga sama dengan kafein, lantaran mengkonsumsi minuman mengandung alkohol terlalu berlebih bisa menganggu hormon anti diuretik yang mendorong kamu untuk buang air kecil yang terus-menerus. 

Sekianlah penjelasan tentang makanan yang memicu sering buang air kecil. Tidak hanya makanan, permasalahan kesehatan yang terjadi, seperti infeksi saluran kemih, infeksi ginjal, kehamilan, diabetes serta batu ginjal dapat juga mengakibatkan hal ini.

No comments:

Post a Comment