24 December 2015

Cara Ampuh Mengatasi Gatal-Gatal pada Bayi

Cara Ampuh Mengatasi Gatal-Gatal pada Bayi - Bila kamu mempunyai anak maupun saudara yang masih bayi atau balita yang pasti kamu pernah mendapatinya mengalami gatal-gatal baik di bagian muka, mata, tangan, kulit serta kaki. Seperti yang kamu pahami gatal yang berlangsung pada bayi bakal bikin bayi secara refleks untuk menggarukknya. Bila hal semacam ini dilakukan secara terus-terusan rasa gatal bukannya bakal membaik namun bakal menyebabkan permasalahan yang lain seperti iritasi pada kulit.

Ada banyak hal yang mengakibatkan kulit gatal pada bayi yakni gigitan serangga, virus, bakteri, jamur maupun iritasi lantaran popok maupun pakaian khusus. Bila si kecil tengah alami hal semacam ini, kamu bisa mengatasinya lewat cara di bawah ini.
gatal pada bayi

Cara Ampuh Mengatasi Gatal-Gatal pada Bayi 


Gatal lantaran bakteri serta virus 

Gatal yang disebabkan bakteri serta virus umumnya dibarengi dengan demam. Penyakit kulit gatal yang dikarenakan oleh bakteri yaitu impetigo atau cacar api. Bila seorang bayi terserang penyakit itu, kamu bisa memberikannya antibiotik yang dipasarkan di pasaran. Waktu terserang penyakit itu kebersihan merupakan hal yang paling utama untuk diperhatikan. Sedangkan bila gatal lantaran virus, itumerupakan herpes serta cacar air. Penyakit itu tak membutuhkan antibiotik tetapi membutuhkan perawatan yang intensif juga.

Biang keringat 

Cara menangani gatal-gatal pada bayi selanjutnya yaitu mengetahui biang keringat. Biang keringat atau yang umum disebut dengan milliaria merupakan satu keadaan dimana tertutupnya pori-pori keringat. Sehingga hal semacam ini bakal mengakibatkan penimbunan keringat di dalam kulit. Biang keringat umumnya ditandai karenanya ada bintik-bintik merah yang menyebabkan rasa gatal. Rasa gatal yang disebabkan kebanyakan juga akan menyebabkan rasa panas seperti terbakar. Untuk mengatasinya kamu bisa memberikannya bedak talk maupun tepung kanji untuk menyingkirkan sumbatan keringat.

Gatal lantaran biduran atau kaligata 

Selanjutnya yaitu gatal-gatal pada bayi yang dikarenakan biduran atau kaligata. Gatal-gatal itu umumnya disebabkan mengkonsumsi makanan khusus seperti susu formula atau seafood. Hal semacam ini menyebabkan sistem imun badan si kecil jadi hypersensitive yang mengakibatkan timbulnya bentol-bentol pada kulit yang gatal. Waktu si kecil mengalami hal semacam ini, kamu bisa mengatasinya dengan memanfaatkan madu hitam, jintan hitam, madu maupun sari kurma.

Gatal lantaran gigitan serangga 

Selain itu, gatal-gatal yang yang diderita bayi dapat juga karena sebab gigitan serangga seperti nyamuk maupun semut. Langkah mengatasinya juga sangatlah gampang yakni cuma dengan memoleskan bahan alami pada kulit yang terserang gigitan serangga. Bahan alami itu adalah minyak kelapa, minyak goreng (baru bukanlah jelantah), minyak telon maupun minyak kayu putih yang dicampurkan dengan sedikit garam.

Nah itulah sebagian jenis serta cara menangani gatal-gatal pada bayi. Diluar itu, kamu juga mesti mencuci baju si kecil sampai benar-benar bersih serta kering dengan memakai detergen khusus.

No comments:

Post a Comment