23 December 2015

Dampak Buruk Radiasi HP untuk Kesehatan Kita

Dampak Buruk Radiasi HP untuk Kesehatan Kita - Adanya perkembangan teknologi yang sekarang ini berkembang amat cepat maka tak heran bila beberapa orang yang memakai ponsel atau handphone sebagai alat komunikasi mereka. Handphone pada sekarang ini sudah jadi barang yang masuk dalam kelompok kebutuhan primer untuk setiap orang. Memanglah sangat banyak manfaat dari handphone atau telpon seluler itu diantaranya sebagai fasilitas alat komunikasi dalam jarak dekat maupun jarak jauh, tetapi diluar itu handphone juga sangatlah beresiko untuk kesehatan kita lantaran pemakaian handphone tersebut bisa mengakibatkan radiasi yang amat beresiko untuk kesehatan. 

Radiasi yang dipicu dari efek pemakaian handphone tersebut merupakan radiasi elektromagnetik. Radiasi itu terbagi dalam gelombang elektrik serta magnetik bekerja lewat kecepatan cahaya. Sistem terjadinya radiasi bisa memengaruhi kesehatan secara cepat yaitu saat seorang tengah menelpon serta ponselnya terlampau berdekatan dengan kepala, jadi peluang radiasi diserap badan sangat besar.
Dampak Buruk Radiasi HP untuk Kesehatan Kita
Ada banyak institusi menyebutkan bahwa radiasi handphone tidaklah beresiko lantaran radiasi itu cuma dihasilkan oleh gelombang FR. Untuk gelombang FR tersebut cuma bisa memberi efek samping untuk memanaskan jaringan badan saja, serta tak mempunyai dampak beresiko yang lain. Berkenaan dengan pernyataan itu memang benar bila dalam jangka pendek atau kala tengah terjadi, tetapi untuk periode panjang glombang FR bisa mengakibatkan beragam penyakit. Di bawah ini bakal saya sajikan penjelasan tentang jenis penyakit yang disebabkan radiasi handphone. Mengenai penjelasan lebih detilnya adalah di bawah ini! 

Jenis Penyakit yang disebabkan Radiasi Handphone 

Tumor Otak 

Kebisaan menggunakan handphone berdekatan dengan kepala saat menelpon, hal semacam itu bisa menyebabkan timbulnya tumor pada otak. Kedaan itu lantaran dipicu oleh radiasi yang berdekatan langsung dengan kepala hingga bisa secara cepat menggangu sel jaringan otak yang amat riskan dengan paparan gelombang elektronik. Bila situasi itu berlangsung secara terus-terusan maka bakal menyebabkan tumor otak pada orang itu. 

Terserang Penyakit Alzheimer’s, Multiple Sclerosis & Parkinson’s 

Penyakit ini dapat berlangsung dalam tempo dua menit pada waktu penggunaan ponsel. Terjadi lantaran radiasi handphone bisa melemahkan batas pengamanan dalam darah. Hingga dengan demikian protein serta racun bakal mengalami kebocoran yang langsung menuju pada pembuluh otak, jadi bila sudah berlangsung seperti ini bakal mengalami pemecahan pembuluh darah yang menyebabkan kematian. 

Mengakibatkan Penyakit Jantung serta Gagal Ginjal 

Radiasi handphone itu bisa mengakibatkan penyakit jantung serta gagal ginjal lantaran terjadinya keboncoran hemoglobin, pembawa oksigen ke seluruh tubuh dari sel darah merah, dengan demikian bakal menyebabkan munculnya sakit jantung serta batu ginjal. 

Sekian penjelasan tentang jenis penyakit yang disebabkan radiasi handphone, sesudah kamu membaca ini mulailah kamu untuk selalu waspada dalam pemakaian handphone supaya kesehatanmu senantiasa terjaga!

4 comments:

  1. Serem juga ya dampaknya. Harus lebih berhati-hati nih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bener, coba kalau tidur jauhkan hp dari kepala kita, maka tidur akan lebih nyaman

      Delete
  2. Tumor otak, alzheimer dan gagal jantung & ginjal... akibat radiasi HP.. ngeri juga.. harus mulai di kurangi pemakaiannya ....

    ReplyDelete