3 December 2015

Khasiat Buah Kelengkeng yang Baik untuk Kita

Khasiat Buah Kelengkeng yang Baik untuk Kita - Walau buah kelengkeng bentuknya kecil tetapi khasiat di dalamnya tidak sekecil seperti ukurannya. Karena buah ini memiliki khasiat dan kandungan yang besar. Ada beberapa nutrisi penting yang terdapat pada buah kecil nan bulat seperti kelereng ini, seperti : vitamin A, vitamin B, vitamin B1, vitamin B2, vitamin B3, vitamin C, zat kalsium, zat besi, zat mangan, zat fosfor, zat kalium, zat seng, zat magnesium dan juga senyawa zat asam tartik. Selain itu, terdapat pula senyawa lainnya yaitu zat fitokimia dan senyawa lain yang baik untuk kesehatan tubuh. 
Khasiat Buah Kelengkeng yang Baik untuk Kita
  • Buah ini mampu menyembuhkan luka pada tubuh dengan cepat serta dipercaya dapat membuat kita menjadi panjang umur, karena terdapat kandungan zat polifenol dalam buah kelengkeng. Hal tersebutlah yang dapat membantu tubuh untuk menangkal berbagai serangan dari radikal bebas dan dapat mencegah kerusakan sel-sel dalam tubuh. Sehingga kita dapat terhindar dari resiko terkena penyakit kanker dan penyakit kronis lainnya.
  • Mengkonsumsi buah kelengkeng secara rutin berguna untuk melancarkan sirkulasi darah dalam tubuh, sehingga kita dapat terhindar dari penyakit anemia. Hal ini dapat terjadi karena buah kelengkeng memiliki kandungan zat besi yang sangat tinggi.
  • Buah kecil ini juga dapat menjadi penambah stamina atau energi sehingga bisa mengatasi masalah kita waktu sulit untuk tidur (insomnia), meningkatkan kinerja memori otak dan juga meredakan kecemasan.
  • Kandungan lemak dan kalori dari buah kelengkeng termasuk rendah, sehingga sangat baik bagi mereka yang ingin menurunkan berat badan. Selain itu, buah kelengkeng memiliki kandungan karbohidrat yang cukup tinggi sehingga dapat memberikan rasa kenyang lebih lama dan dapat meningkatkan energi. Oleh karena itu, sangat baik jika di konsumsi selama menjalankan program diet.
  • Buah kelengkeng banyak mengandung vit.C, kandungan tersebut sangat bermanfaat untuk menjaga sistem kekebalan tubuh, sehingga dapat mencegah tubuh dari serangan penyakit seperti flu, batuk, dan pilek. Selain itu, vit.C yang dimiliki oleh buah kelengkeng dapat membantu penyerapan zat besi dan menyehatkan kulit.
  • Buah kelengkeng dapat mencegah risiko terkena penyakit serangan jantung dan mampu mengurangi stres, karena dengan mengkonsumsi buah kelengkeng dapat merangsang fungsi limpa dan hati dengan baik. Selain itu juga mampu memperbaiki sirkulasi aliran darah, sehingga dapat memberikan efek tenang pada sistem syaraf dan dapat mencegah dari stroke.
  • Masalah kulit seperti penuaan dini juga dapat diatasi dengan buah kelengkeng, karena kelengkeng mengandung zat anti-penuaan dan mampu meningkatkan kesehatan kulit. selain itu, buah kelengkeng berkhasiat untuk menguatkan gigi dan gusi.
  • Kandungan kalisum yang terdapat di dalam buah kelengkeng sangat berkhasiat dalam mencegah osteoporosis.
  • Buah kelengkeng juga berkhasiat untuk menetralkan racun dalam tubuh, sehingga fungsi ginjal akan terjaga kesehatannya.
Harapan saya dengan artikel ini yang berjudul Khasiat Buah Kelengkeng yang Baik untuk Kita, dapat bermanfaat bagi kamu dan dapat membuat kamu lebih mengerti tentang manfaat kelengkeng untuk kehidupan kita.

No comments:

Post a Comment