7 December 2015

Khasiat Buah Delima untuk Mendapatkan Tubuh Sehat dan Bugar

Khasiat Buah Delima untuk Mendapatkan Tubuh Sehat dan Bugar - Buah delima dapat dengan mudah ditemukan dan tumbuh dengan baik di daerah yang beriklim tropis, seperti contohnya di Negara Indonesia. Walaupun buah ini termasuk langka, tapi sekarang sudah banyak orang yang membudidayakannya. Buah delima di beberapa negara, sangat terkenal sebagai buah yang memiliki nilai khasiat yang tinggi bagi kesehatan. Sehingga kini buah delima termasuk ke dalam daftar makanan sehat setiap hari. Buah delima terkenal akan kandungan vitamin dan zat antioksidan yang melimpah, yang diyakini baik untuk kesehatan dan perawatan kulit secara alami. Berikut manfaat yang terkandung di dalam buah delima, yang mungkin belum kamu ketahui :
khasiat dan manfaat buah delima

  • Menjadi Obat Alami Pencegah Kanker 

Penelitian di salah satu Universitas menunjukkan bahwa jus buah delima dan ekstrak delima dapat menjadi pembunuh yang ampuh bagi sel kanker. Delima juga dapat mencegah terjadinya kanker payudara dan dapat menurunkan perkembangan dari dua jenis kanker kulit, yaitu kanker karsinoma sel basal dan kanker karsinoma sel skuamosa.

  • Mencegah Datangnya Penyakit Jantung

Penelitian terbaru yang diterbitkan dalam sebuah jurnal ilmiah yang menunjukkan bahwa delima dapat meningkatkan kemampuan tubuh untuk mensintesis kadar kolesterol dan juga dapat menghancurkan sel jahat radikal bebas dalam sistem vaskular.


  • Dapat Melindungi Organ Hati dan Ginjal 

Ekstrak dari buah delima ternyata dapat mencegah kerusakan ginjal dan melindungi ginjal dari racun yang berbahaya. Hal tersebut dipaparkan dari sebuah penelitian terbaru di Amerika. Selain itu, buah delima juga mampu melindungi hati kamu dan membantu untuk meregenerasi hati yang mengalami kerusakan.

  • Mampu Menormalkan Tekanan Darah

Ekstrak buah delima dapat mencegah terjadinya tekanan darah meningkat, terkait dengan makan makanan yang tinggi lemak. Untuk mendapatkan ekstrak buah delima tidak sulit, karena sekarang sudah banyak tersebar dan bebas diperjual belikan di seluruh apotek dan toko obat resmi. 

  • Melindungi Dari Penyakit Alzheimer

Buah ini dapat mencegah atau memperlambat perkembangan penyakit yang umumnya terkait dengan usia ini. Dalam satu penelitian, ada seekor tikus yang di kembang biakkan untuk mengembangkan penyakit ini dalam tubuhnya dan kemudian diberi ekstrak delima. Hasil menunjukkan bahwa telah terjadi pengurangan akumulasi plak pada Amyloidal yang terkait dengan penyakit ini.


  • Mampu Melindungi DNA 

Zat Fitonutrien dan antioksidan yang terdapat dalam buah delima mampu berinteraksi dengan materi genetik tubuh untuk melindunginya. Hasil yang terjadi adalah DNA dalam tubuh dapat terjaga dengan baik. 
khasiat dan manfaat buah delima

  • Dapat Menjadi Antialergi

Buah delima kaya akan zat Polifenol dengan dosis yang tinggi dan telah terbukti dapat mengurangi proses bio-kimia yang terkait dengan alergi.

  • Dapat Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Memakan buah delima memang sangat menyehatkan tubuh. Cara yang dapat di tempuh bisa dengan memakan langsung, dijadikan jus atau dapat dengan membeli ekstrak delima. Buah ini dapat meningkatkan kekebalan tubuh karena diketahui memiliki vit.C yang melimpah.


Semoga artikel yang berjudul Khasiat Buah Delima untuk Mendapatkan Tubuh Sehat dan Bugar, dapat memberi informasi yang ingin kamu ketahui.

2 comments:

  1. makasih infonya, mungkin lebih enak di jus ya secara kaalu dimakan biasa terlau banyak bijinya, susah makannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak, enak di jus biar lebih "manusiawi" kalau diminum hehe

      Delete