27 November 2015

Posisi Tidur Yang Baik Untuk Meninggikan Badan

Posisi Tidur Yang Baik Untuk Meninggikan Badan
Posisi Tidur Yang Baik Untuk Meninggikan Badan - Tidak hanya badan yang langsing, mempunyai tubuh yang tinggi sesuai harapan menjadi hal yang ingin dicapai banyak orang. Tentunya tidak ingin mempunyai badan yang pendek hingga membuat minder dengan teman-teman . Kini, banyak sekali informasi yang membahas akan hal ini. Pastinya akan mempermudah untuk mendapatkan jalan keluar. Banyak hal yang berkaitan dengan cara meninggikan badan, termasuk posisi tidur. Ada beberapa posisi tidur yang baik untuk meninggikan badan yang bisa  terapkan.

Sebenarnya, memang terdapat banyak cara yang bisa dilakukan supaya keinginan ini terwujud. Seperti halnya menjalani olahraga tertentu yang bisa membantu proses  tumbuhnya tulang secara lebih cepat. Diimbangi juga dengan asupan bergizi yang kaya akan kalsium, vitamin D serta kalium. Asupan air putih juga perlu ditambahkan lebih dari biasanya. 

Semua faktor tersebut perlu ditempuh secara imbang supaya hasil bisa terlihat yakni bertambahnya tinggi badan dengan berjalannya waktu. Ternyata,  bisa memperoleh tubuh yang bertambah tinggi dengan cara tidur. Tentu saja, asalkan posisi tubuh ketika tidur pada posisi yang tepat. Bukan tanpa alasan, tidur memberi pengaruh pada pertumbuhan tulang. Nah berikut ini, posisi yang baik kala tidur untuk menambah tinggi badan :

  • Posisi Tidur Telentang 

Posisi tidur yang baik untuk meninggikan badan yang pertama adalah posisi tidur terlentang. Ketika akan beristirahat, tubuh  diposisikan di atas kasur secara telentang. Pastikan tidak ada bagian yang ditekuk, semua anggota badan benar-benar lurus terlebih fokuskan posisi lurus bebas pada kedua kaki. Posisi yang lurus seperti ini juga akan membuat  lebih rileks sehingga semakin terlelap ketika tidur. 

  • Tidur Dengan Tidak Dialasi Bantal 

Barangkali  tidak terbiasa untuk tidur tanpa adanya bantal yang menyangga kepala. Dalam posisi tidur yang baik untuk meninggikan badan ini, leher serta punggung  berada pada posisi yang tepat yakni tegak lurus. Ini sangat diperlukan untuk mempercepat pertambahan tinggi badan. Berbeda jika tidur kepala beralaskan bantal sebab membuat punggung juga leher membengkok. Awal mulanya mungkin akan merasakan ketidaknyamanan namun dengan berjalannya waktu, nanti akan menikmatinya. 

  • Tidur Dalam Keadaan Gelap 

Setelah tubuh pada posisi yang tepat,  juga perlu mematikan lampu sepanjang waktu istirahat. Ketika tubuh  tengah rileks dalam keadaan terlelap, akan terjadi proses pelepasan hormon yang mempunyai peran untuk pertumbuhan tulang. Oleh karenanya, tidur senyaman mungkin agar proses tersebut dapat berlangsung dengan baik dan salah satu caranya tidak tidur dalam keadaan terang. Cara ini juga akan mengoptimalkan kinerja dari berbagai hormon pelindung kekebalan tubuh. Tidur dalam keadaan yang gelap juga menjaga diri dari beragam penyakit mengerikan seperti kanker yang disebabkan oleh sinar lampu. 

Demikian posisi tidur yang baik untuk meninggikan badan. Sesuatu hal yang bisa menjadi nilai plus pada penampilan diri. Lakukan cara-cara di atas setiap akan tidur dan ketika bangun dianjurkan melakukan gerakan stretching pada kaki maupun lengan. Tapi, jangan lupa buat olahraga juga, kalau tidur, makan, tidur terus ya sama aja, tulangnya tertutup lemak.

No comments:

Post a Comment