29 November 2015

Olahraga Yang Dapat Meninggikan Badan Dengan Cepat

Olahraga Yang Dapat Meninggikan Badan Dengan Cepat
Olahraga Yang Dapat Meninggikan Badan Dengan Cepat - Sudah menjadi informasi umum, jika olahraga mempunyai beragam manfaat bagi tubuh. Pastinya menyehatkan serta membuat tubuh lebih segar. Aktivitas olahraga selalu dikaitkan dengan berbagai upaya seperti diet akan penyakit tertentu, melangsingkan anggota tubuh serta menambah tinggi badan. Dalam hal ini adalah olahraga yang dapat meninggikan badan. Ada beberapa olahraga yang memang dapat memperbaiki postur tubuh seseorang dalam hal tinggi badan.

Untuk proses meninggikan badan juga ada olahraga tertentu yang amat bagus untuk menunjang upaya tersebut. Di bawah ini adalah beberapa olahraga yang dapat meninggikan badan :

  • Skipping atau Lompat Tali

Olahraga yang satu ini sangat mudah dilakukan, anda bisa melakukannya tanpa harus keluar rumah. Gerakan melompat pada skipping akan membuat sirkulasi darah mengalami peningkatan. Selain itu, akan membantu proses pertumbuhan dari berbagai otot tubuh yang ada pada bagian bawah. Olahraga ini adalah salah satu olahraga yang dapat meninggikan badan dengan efektif.

  • Vertical Hanging

Olahraga yang dapat meninggikan badan selanjutnya adalah vertical hanging, cara melakukannya dengan bergelantungan pada sebuah tiang. Kedua tangan berpegang  pada tiang tersebut yang posisinya lebih tinggi dari tubuh kita, jadi ketika anda bergelantungan kaki tidak menyentuh permukaan tanah atau lantai. Olahraga yang disebut dengan Vertical  Hanging ini akan membantu proses tumbuhnya tinggi badan berlangsung dengan maksimal. Bahkan anda bisa melakukannya dengan bergelantungan pada sebuah dahan dari pohon atau pintu sekalipun. Namun perlu diingat, lakukan dengan penuh hati-hati.

  • Peregangan Vertical

Peregangan Vertical dilakukan dengan posisi tubuh berdiri serta tegak, kedua kaki dirapatkan kemudian tangan diangkat secara lurus ke atas kepala. Kemudian, coba regangkan kedua tangan sejauh mungkin sesuai dengan yang anda mampu sampai tubuh terasa tertarik.  Olahraga ini membuat semua bagian otot regang serta cepat tumbuh. 

  • Berolahraga Yoga Dengan Posisi Tubuh Seperti Ular Kobra  

Olahraga yang dapat meninggikan badan lainnya adalah yoga. Posisikan tubuh telungkup atau tengkurap, setengah badan beserta kepala diangkat. Tubuh akan berada pada posisi yang melengkung mirip ular kobra. Jenis olahraga ini berfungsi untuk meregangkan otot  pada tubuh bagian atas. Dengan melakukannya secara teratur akan memaksimalkan pertumbuhan dari tubuh untuk terus meningkat ke atas. Ulangi gerakan ini sampai beberapa kali.

  • Berenang dan Basket 

Kedua olahraga ini adalah olahraga yang dapat meninggikan badan yang sangat efektif. Olahraga ini juga bisa membantu merangsang pertumbuhan tubuh dengan optimal karena bagian kaki serta otot tubuh yang banyak bergerak.  Bagi anda yang tengah berupaya meninggikan badan, cobalah untuk rajin melakukan olahraga renang. Selain berenang, anda bisa bermain basket di halaman rumah atau di lapangan basket yang ada di sekitar komplek perumahan tempat anda tinggal. Agar lebih mengasyikan, bisa dengan mengajak adik, kakak atau teman anda untuk bermain basket bersama. Anda akan mendapatkan tubuh yang semakin tinggi dengan cara menyenangkan. 

Demikian adalah beberapa olahraga yang dapat meninggikan badan, Lakukan secara rutin olahraga-olahraga di atas, selain bada cepat tinggi, tubuh pun selalu sehat dan bersemangat. Selamat mencoba dan semoga cepat tumbuh lebih tinggi.

No comments:

Post a Comment