21 November 2015

Cara Merawat Blog yang Baik dan Benar Akreditasi A

DIRGAENGGAR - Ada yang mengatakan kalaumenjaga serta meningkatkan situs (blog) merupakan perkara yang bisa dibilang tidak mudah. That is true, terutama bila teman mau meningkatkan serta menjaga situs (blog) yang diinginkan jadi berhasil. Ada jutaan situs (blog) didunia, namun sedikit yang dapat meraih titik khusus seperti yang diinginkan oleh pemiliknya. Di kesempatan menulis ini, saya mau kasih tahu cara merawat blog yang baik dan benar biar kita bisa sama-sama belajar dan menikmatinya.
  • Blogging itu menulis

Cara Merawat Blog yang Baik dan Benar

Ya, blogging itu menulis. Satu hal yang utama yaitu menulis apa yang dimengerti serta amat disenangi, atau bahkan juga digila-gilai. Jangan sampai pernah menulis apa yang tidak dikuasai, terlebih tak disenangi. Banyak yang mulai ngeblog dengan pilih bahasan yang mengundang ketertarikan beberapa orang, tetapi terkadang tak dimengerti atau disenangi oleh diri mereka sendiri. Yakinkan pilih tema yang bikin kamu tertarik serta tinggalkan bahasan yang tidak disenangi, bahkan juga walau bahasan itu mungkin saja bisa menarik banyak traffic. Kenapa? Lantaran bila kamu pilih tema yang disenangi, kamu bakalan tidak pernah jemu serta berhenti menulis. Oleh karenanya, sangat utama untuk menulis suatu hal yang bikin kamu suka saat menulisnya. Bila kamu belum jadi ahli atau menguasai bahasan yang disenangi itu, maka sering-sering baca buku, baca koran, jangan baca situasi. Ibarat piring, artikel itu nasinya, blog itu piringya, mau makan apa kalau tidak ada nasinya, mantap. 
  • Tingkatkan Kreatifitas 

Seperti beberapa hal yang lain, kreatifitas sangat utama untuk bikin situs (blog) berhasil. Sesudah berisi satu artikel dengan inspirasi spesifik, jangan sering-sering ganti tema, header, atau apalah-apalah. Pilih saja tema blog dan terus gunakan. Selain itu, kKualitas lebih utama dari jumlah. Janganlah terlalu fokus pada jumlah menulis, namun cermatilah kualitas dari artikel yang akan di sajikan. Mengadaptasi inspirasi atau artikel dari blogger lain tentu bukanlah inspirasi yang bagus. Walau satu situs (blog) mempunyai tema atau niche sama, namun dia bakal jadi tidak sama bila dikemas dengan inspirasi yang fresh dan original. Design unik tak bermakna elegan, namun cukup memberi ciri yang cuma dipunyai oleh situs (blog) mu. Bisa saja situs (blog) lain lalu mengikuti design situs (blog) mu, namun orang yang lihat dapat membedakan serta menilainya. 
  • Jalin Sosialisasi serta Komunikasi 

Situs (blog) sejatinya merupakan thread. Coba untuk bikin artikel yang dapat jadi bahan diskusi serta bersosialisasi. Dengan langkah tersebut, pengunjung bakal terpacu untuk berkomentar serta berdiskusi denganmu. Pancinglah dengan beberapa hal yang bikin mereka ajukan pertanyaan atau memiliki pendapat. Pakai juga social media juga sebagai ekstensi untuk mempublikasikan artikel serta bicara dengan pengunjung/pembaca. 
  • Asah Skill serta Pengetahuan 

Apa yang ditulis serta diungkapkan lewat tulisan situs (blog) sama dengan saat kita bicara untuk mengemukakan pemikiran. Satu situs (blog) yaitu benda mati, yang membuatnya hidup, bermutu, bermakna, menarik serta berkembang jadi besar yaitu orang yang ada di belakangnya, sang blogger. Sangat utama untuk selalu mengasah skill serta pengetahuan, baik tentang blogging ataupun tema/tema/atau niche yang diusung oleh situs (blog). Dapat disebut, situs (blog) yaitu perwakilan diri sang blogger. Berkelanalah selalu dari satu situs (blog) ke situs (blog) lain serta semua media untuk mengasah skill, tingkatkan pengetahuan, lakukan uji coba, serta membuahkan isi situs (blog) yang dapat diperhitungkan. Umpamanya, bila sahabat bicara masalah photoshop di situs (blog), mustahil sahabat tak perlu kuasai photoshop, bukan? Pasti harus tahu seluk beluk photoshop, bikin percobaan-percobaan design, serta membuahkan penemuan atau trick baru yang dapat di sajikan. 
  • Mentalitas 

Internet itu sangatlah luas, sama dengan dunia riil yang kita tinggali ini. Ada beberapa puluh juta, bahkan juga beberapa ratus juta situs (blog)/situs. Persaingan semakin besar. Bila kamu tak bersabar, telaten, disiplin, dan tak berupaya kuasai skill serta pengetahuan, automatis situs (blog) akan tidak berkembang. Diluar itu, internet yaitu dunia dengan kemungkinan anonimitas paling besar. Siapapun dapat bicara, sukai atau tak sukai. Serta beberapa orang yang didapati didunia online sama juga dengan dunia offline, ada yang baik, pengertian, sabar, setiakawan, serta ramah, tetapi ada juga yang berperilaku jelek, jahat, tak sabaran, iri, dengki, sirik, dan sebagainya.

Intinya, janganlah pernah menyerah saat menjumpai kondisi yg tidak diinginkan seperti : tak ada inspirasi, situs (blog) sepi, bingung, jemu, dimusuhi, dan sebagainya. Buat semangat tinggi serta janganlah mudah putus harapan serta terprovokasi. Usaha keras itu tak akan mengkhianati.

Kesimpulan
Keberhasilan situs (blog) bergantung pada dirimu sendiri. Bila kamu memerhatikan sebagian poin utama dalam blogging seperti yang sudah di sampaikan diatas, saya sangat yakin situs (blog)mu selalu berkembang serta berhasil. Pastikan tujuanmu ngeblog untuk berbagi atau untuk cari uang.

No comments:

Post a Comment