6 September 2015

Misteri Mainan Online

DIRGAENGGAR.COM - Misteri ini bukanlah misteri biasa, akan tetapi misteri yang sangat sangat biasa. Persiapkan sekitar 8 menit waktu kamu untuk membaca cerita mister yang nanti bisa membuat kamu mengatakan sesuatu tanpa disadari.

Cerita ini bermula saat aku berumur sekitar 19 tahun. Awal dari kehidupan yang sesungguhnya dalam mengarungi tebalnya dinding kehidupan untuk menggapai sebuah impian. Aku yang masih sangat muda, imut, lucu dan menggemaskan ini, mulai merasakan apa itu sebuah permainan digital berbentuk permainan online. Saat pulang sekolah, aku selalu menghabiskan waktu untuk bermain online Counter Strike yang mengharuskan aku untuk menembak. Padahal, sejak SMP, aku hanya sekali menembak, dan itu langsung ditolak. Ditolak hingga 3x. Sekali nembak ditolak 3x. Menyedihkan.

Counter Strike saat itu sedang booming dengan menggunakan koneksi LAN atau intranet. Bermain di warnet bersama teman-teman sesaat pulang sekolah guna menghabiskan uang jajan yang dirasa sangat kebanyakan, membuat aku harus terpaksa membolos les. Pulang menjelang maghrib dengan senyum di dada karena berhasil menembak banyak teman tanpa harus ditolak, membuat hari-hariku menjadi semakin menggila. Menembak tanpa ditolak. Lantas, keberhasilan ini aku praktekkan untuk menembak cewek ketika SMA. Dan, diterima. Hasekkk. . . .





Tapi, 1 bulan putus.




Bermain game online, layaknya seperti negeri Indonesia ini. Semakin berisi semakin diatas. Yap, bermain game online "mengharuskan" para pemainnya menggunakan uang guna meningkatkan kemampuan karakter yang dimainkan untuk mencapai level tertinggi. Uang itu digunakan untuk membeli senjata, membeli baju, membeli perlengkapan, dan masih banyak lagi. Jadi, bisa dibayangkan kalau orang kaya bermain game online, ya bisa dipastikan kalau dia bakal merajai. Memang, tidak sedikit orang menggunakan perlengkapan yang diberikan secara gratis ketika dia dapat menyelesaikan sebuah tantangan dalam game tersebut bisa menjadi seorang yang disegani di dunia permainan online. 

Satu hal lagi, dalam sebuah permainan online, kita bebas menjadi siapa saja dan apa saja. Kita laki-laki bisa menjadi perempuan di game online. Kita anak kecil bisa menjadi orang dewasa di dunia game. Apalagi jaman sekarang, hampir semua manusia di bumi pertiwi ini dapat menggunakan internet secara mudah tanpa harus kursus les di mahasiswa-mahasiswa yang skripsinya sedang mampet dan membutuhkan biaya. 

Nah, oleh karena itu, misteri mainan online ini seharusnya bisa membuka mata kita semua, bahwa dunia ini hanyalah semu, dunia ini hanyalah sebuah permainan dimana kita bisa menjadi siapa saja dan apa saja Juga memberitahu kita kalau memang banyak sekali sifat dan sikap manusia yang harus kita ketahui agar menjadikan bahan baku untuk memperkuat diri kita dalam menghadapi tantangan hidup yang akan kita terima nanti.


Gak jelas kan? Yang penting +1 postingan.

2 comments:

  1. namanya dunia online :) btw, dulu juga sempat ketagihan game online waktu kuliah. Kalau nggak salah namanya ragnarok online. Sempet habis uang hampir sejuta lebih buat beli vouchernya :) Terus abis itu nyesel, kok bisa abis banyak duit gitu ya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dulu RO sangat menggila, tapi sayang ane gak bisa mainnya gan, cuma bisa main the sims hehe

      Delete