4 September 2015

Menjadi Senior Senior Senior Senior Senior di Kampus

menjadi senior di kampus
DIRGAENGGAR.COM - Menjadi seorang senior di kampus adalah sebuah kebanggaan tersendiri. Masa-masa ospek yang dimana terus dibentak-bentak, dimarah-marahi, di anu-anuin, semenjak menjadi senior seakan dunia ada di dalam genggaman. Membayangkan muka lucu, imut, dan takut dari adek-adek gemes saat ospek adalah kepuasan tersendiri bagi seorang senior. "Hahaha, aku senior, aku bisa bebas menyuruh kamu, aku minta tolong jangan ditolak, kalau ditolak engkau akan kulamar", kataku dalam hati kepada sebutir mahasiswi baru yang ketahuan menjilat-jilat leherku saat aku sedang makan di kantin.

Namun, itu hanya beberapa tahun yang lalu, saat aku ditinggalkan oleh ayah tercinta kembali ke Allah SWT. Sekarang, aku sudah lulus. Lulus dari senior ospek sih. Sekarang aku menjadi senior senior senior senior di kampus. Iya, masih skripsi di semester 2 digit. Ah elah.

Pengalaman jadi senior senior senior senior yang sangat cinta kampus, membawa aku menjadi seorang raja. Ada yang namanya kerja kelompok bareng adik angkatan. "Mas, sampean bawa laptop saja ya buat presentasi", "mas, bisa tolong bantuin print kan?", "mas, nanti presentasi bagian awal saja ya", dan masih banyak lagi. Nikmat bukan. Dengan memberikan sedikit saran (kan pengalaman sama mata kuliah yang diajarkan alias mengulang mata kuliah), mereka akhirnya bekerja, dan aku hanya bagian finishing.

"Dek, ada dosennya? Aku tolong TA (titip absen) dong, lagi bikin skripsi", "dek, kelas A nanti ada kelas? aku TA dong soalnya bentrok sama jadwal bimbingan". Ayeeeeee. . . .kuliah 1 semester bisa dihitung berapa kali masuk kuliah, absen penuh. Mantap gan. 

Tapi, ada juga tidak enaknya. Tidak dapat kelompok. Ya, hanya mendapat kelompok sisa atau yang kurang anggota. Hasilnya, ya kadang aku juga akhirnya mengerjakan tugas yang diberikan. Kalau sudah mendapat kelompok sisa, cara yang biasa dipakai adalah menggunakan tugas-tugas yang semester saat pertama kali mendapatkan mata kuliah itu atau minta tugas dari teman-teman angkatan yang sudah lulus duluan. Simple but deadly. Cepat, tepat, dan akurat.

Terima kasih.

6 comments:

  1. Wah senasib kita ya mas. Kalau saya malah rada malu hehehe masuk semester dua digit soalnya. Yang ada temen-temen udah lulus saya masih masuk kelas hehehe

    ReplyDelete
  2. Nyelesaiin kuliah di semester-semester akhir emang sulit, apalagi kalo udah berhadapan sama makhluk yang namanya skripsi hehe. Belom lagi kalo punya kerja sampingan di luar kuliah, mesti pinter ngatur waktu. Gua dulu pas nyelesain skripsi, lebih lama waktunya dari yang ditargetin, sampe beberapa temen udah lulus duluan.

    Btw, gua juga pernah tuh dapet kelompok sisa untuk presentasi. Meski anggotanya ga sebanyak kelompok laen, untungnya pada kooperatif (gua juga bingung kok bisa gitu). Jadilah tugas tetep kekumpul meski mepet deadline hehe.

    Ayo mas semangat nyelesaiin kuliahnya :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. wanjir udah lulus aja hahaha
      skripsi dinikmatin dan dikerjakan aja deh

      nah, ane juga gitu mas bayu, tugas tetep terkumpul meski dapet kelompok sisa, mendadak rajin gitu :D

      Delete
  3. hahah, iya sih, dulu pas jadi senior juga sering nitib absen sama junior-junior :D tapi nggak enaknya kalau lagi ada tugas, saya yang ngerjain. Yah, simbiosis mutualisme gitu deh :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ane juga ngerasa gak enak jadi sebagian ya ane yg garap apalagi kalau tugasnya sama kayak semester sebelumnya, ya tinggal copas hehe

      Delete