9 August 2015

Kesehatanmu di Tangan Pasanganmu

kesehatanmu ada di tangan pasanganmu
DIRGAENGGAR.COM - Sebuah studi meluncurkan pernyataan bahwa seseorang yang memiliki pasangan dapat meningkatkan kesehatan Anda karena yang memiliki pasangan melakukan segala kegiatan yang sehat secara bersama. Gaya hidup seseorang secara besar dapat berubah gara-gara perubahan yang dilakukan oleh pasangannya.

Hasil dari riset yang dilakukan oleh University College London, menciptakan penemuan sebanyak setengah dari wanita yang memiliki kebiasaan buruk merokok bisa dengan segera menghentikan kebiasaannya itu ketika pasangannya juga melakukan hal yang serupa.

Hal ini juga terjadi pada kaum pria. Berat badan dan bentuk tubuh yang menjadi masalah umum pada tingkat kepercayaan diri pria, akan melakukan hal yang sama meski memang hal itu jarang dilakukan selama ini.

Seorang direktur dari penelitian perilaku kesehatan dari Cancer Research UK, Prof. Jane Wardle mengungkapkan bila sebuah penyakit datang akibat salah dalam gaya hidup, contohnya merokok, minum alkohol, dan pola makan yang kurang sehat.

Oleh karena itu, jika pasangan dimana salah satunya mengubah gaya hidupnya, maka bisa dikatakan kalau pasangannya secara tidak langsung akan mengikutinya. Karena keiniginan untuk lebih baik untuk membahagiakan pasangannya lebih besar sehingga dorongan untuk merubah gaya hidup akan menjadi kuat.

Cari pasangan yang saling mendukung dan selalu berusaha untuk jadi lebih baik. Kesehatanmu ada di tangan pasanganmu. Selain itu, mempunyai pasangan akan terhindar dari pertanyaan yang baru saja kemarin saya terima ketika mengatarkan kakak saudara saya pindahan rumah, 

"Ga, kamu masih suka perempuan kan?" - Kakak saudara

2 comments:

  1. Saling mengingatkan itu lebih efektif ketimbang mengingatkan diri sendiri yang notabene sering melanggar janji diri sendiri XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sih mbak safira, adanya hubungan timbal balik demi kebahagiaan bersama

      Delete