9 August 2015

Cara Mengupil yang Baik dan Benar Sesuai Khaidah

DIRGAENGGAR.COM - Cara mengupil yang baik dan benar sesuai khaidah adalah dengan memasukkan jari tangan ke lubang hidung kita sendiri. Cara mengupil yang baik tidak akan membuat hidung kita sakit. Cara mengupil yang benar juga tidak akan menyakiti hidung orang lain. Berikut sedikit cara mengupil yang baik dan benar sesuai khaidah. Tapi sebelum itu, kita perlu tahu apa itu mengupil dan apa dampaknya.
Mengupilah dengan baik dan benar via Abdul Rozak

Pengertian

Menurut wikipedia, mengupil adalah aktivitas dimana kita memasukkan jari kita yang bertujuan untuk mengampil ingus atau benda asing atau kotoran di dalam lubang hidung kita.

Dampaknya

Positif
1. Melegakan lubang hidung
2. Menghilangkan kotoran-kotoran dalam hidung
3. Menghilangkan bengong
4. Membuang waktu

Negatif
1. Menyebabkan mimisan
2. Menyebabkan infeksi dalam lubang hidung
3. Mudah terkena penyakit flu
4. Merontokkan rambut hidung
5. Meninggal dunia

Cara Mengupil yang Baik dan Benar Menurut Khaidah

1. Pastikan Memiliki Hidung

Bayangkan bila memang anda tidak memiliki hidung. Dan bayangkan pula bagaimana perasaan orang ketika Anda mengupil di hidungnya. 

2. Pilih Jari yang Tepat

Kita diberikan kelebihan lain pada kedua tangan kita. Karena pada tangan kita dikaruniai masing-masing memiliki kembaran, jari kelingking di tangan kanan juga ada di tangan kiri, begitu hingga ibu jari. Jari yang pas untuk mengupil, saran saya adalah pakai jari telunjuk. Panjang, kuat, dan lihai. Jari kaki boleh, asal Anda termasuk kaum yang anti-mainstream.

3. Pilih Suasana yang Nyaman dan Minim Goncangan

Mengupil di dalam pangkuan seorang penunggang kuda itu sangat dilarang. Mengupil di samping sopir off-road juga sangat tidak disarankan. Mengupilah di atas tempat tidur atau di bawah rembulan dan bintang di malam hari. Kenikmatan akan datang di suasanya yang tenteram.

4. Berpikir Kreatif

Selalu berpikir kreatif kapanpun dan dimanapun. Bentuk upil sesuai kreatifitas masing-masing, lalu beri air keras, siapa tahu dapat dijual di ebay.

5. Dermawan

Manusia diciptakan sebagai makhluk sosial. Saling tolong-menolong, dan saling memberi adalah sebuah cara sederhana dalam membahagiakan orang lain. Jangan sombong dan jangan pelit untuk berbagi. 

Demikian cara mengupil yang baik dan benar menurut khaidah. Bila terjadi kesalahan dan ada hal yang tidak berkenan, itu diluar kekuasaan saya. Terima kasih.

2 comments: