1 August 2015

Cara Cepat Mengatasi Mimisan

DIRGAENGGAR.COM - Mimisan adalah sebuah kejadian dimana munculnya darah dari lubang hidung yangg diakibatkan oleh pendarahan yang terjadi pada hidung. Biasanya orang yang mengalami mimisan akan merasa sangat pusing dan akhirnya darah pun menetes perlahan dari hidung. Penyebab mimisan atau hidung berdarah pun banyak sekali. Mulai dari pukulan ke hidung, trauma, hipertensi, infeksi, dan masih banyak lagi. Tak sedikit penderitanya adalah anak-anak kecil. Dengan terjadinya mimisan, diharapkan sebagai orang tua tahu mengenai cara cepat mengatasi mimisan.
cara cepat mengatasi mimisian
Rileks dan jangan panik bila menangani mimisan via naturalremedies
Untuk saya sendiri, saya biasanya menggunakan cara yang diberikan oleh almarhum bapak saya. Sedang enak menonton televisi tiba-tiba hidung saya mimisan. Seketika saya tanya kepada bapak untuk menghambat aliran darah, karena saya sendiri tidak kuat untuk melihat darah. Bapak saya langsung menyarankan saya untuk menyiram kepala saya sambil menepuk-nepuk tengkuk saya.

Dengan menepuk-nepuk tengkuk dan menyiram air ke kepala, diharapkan aliran darah ke hidung akan berhenti karena mungkin aliran darah yang menuju ke hidung ada di tengkuk. Setelah sekiranya 5 menit, aliran darah dari lubang hidung pun berhenti. Bila memang terjadi lagi, silahkan siram kembali dan tepuk tengkuk hingga memang benar-benar berhenti. Tapi mungkin cara ini bisa diterapkan kepada anak-anak yang masih kecil dengan menepuk tengkuknya tidak terlalu keras dan kepala hanya dibilas air, bukan disiram,

Semoga membantu.

No comments:

Post a Comment