2 August 2015

Aplikasi yang Harus Ada pada Komputer Setelah Install Ulang

DIRGAENGGAR.COM - Aplikasi adalah elemen berharga atas jalannya sebuah komputer. Tanpa aplikasi, komputer akan serasa hampa, layaknya pacar yang tidak dianggap. Kosong. Aplikasi sendiri terdiri dari bermacam-macam kategori. Seperti antivirus, office, permainan, desain, pemrograman, dan lain-lain. Aplikasi menjadikan sebuah komputer atau laptop berjalan sesuai dengan kebutuhan sang pengguna.

Aplikasi yang ada bisa saja terhapus atau hilang bila kita menghapusnya atau menset ulang "otak" komputer kita. Install ulang adalah cara yang ampuh untuk mengatasi berbagai macam hal bila komputer atau laptop kita mengalami gangguan, seperti virus. Memang, tidak sedikit orang yang ingin ribet untuk mencari solusi-solusi yang ada, dan langsung berpikiran untuk segera install ulang.
aplikasi wajib setelah install ulang
Karena setelah install ulang, maka komputer atau laptop seperti seorang jomblo di malam minggu, sepi dan sendiri. Maka dari itu, berikut adalah aplikasi yang wajib dipasang di komputer atau laptop setelah dilakukan proses install ulang.

1. Office

Office adalah aplikasi pengolah data, baik data huruf maupu angka. Seperti contohnya adalah Microsoft Word, Microsoft Excel, dan sebagainya. Adapula Kingsoft Writer sebagai alternatifnya. 

2. PDF Reader

PDF adalah kepanjangan dari Portable Document Portable, dimana untuk menampilkan dokumen secara dua dimensi maupun tiga dimensi yang meliputi teks, gambar, angka, dan huruf. Pasang saja Adobe Reader atau Foxit Reader.

3. Aplikasi Kompres

Bukan untuk mengkompres ketika sedang demam tinggi, namun sebuah aplikasi untuk membuka file yang berbentuk paket. Winrar dan 7-Zip adalah aplikasi yang sangat dipasang dalam komputer atau laptop.

4. Penjelajah Web atau Browser

Google Chrome dan Mozilla adalah aplikasi terbaik saat ini untuk digunakan sebagai alat penjelajah web. Kemampuan dan alat bantu jelajah tidak perlu diragukan lagi.

5. Media Player

Meski memang setelah install ulang masih dibekali media player, tetapi terjadi dalam beberapa kasus, media player ini tidak bisa digunakan pada format media tertentu. Oleh karena itu, Media Player Classic atau GOM Player siap untuk mengatasi segala keluhan tentang perbedaan pada masing-masing format media.

6. Antivirus

Pasang sesuai kebutuhan. Terkadang antivirus ini menjadi salah satu penyebab lemotnya komputer atau laptop karena memang ukurang yang besar dan kinerjanya tidak pernah berhenti. Cari antivirus yang sesuai dengan spesifikasi komputer atau masing-masing laptop. Avast dan AVG bisa menjadi bahan pertimbangan lebih dalam meilih antivirus.

Dan jangan lupa untuk install driver-driver pendukung agar aplikasi akan berjalan dengan baik dan tanpa hambatan seperti layaknya hubungan kita sekarang ini. Aku harap kamu bisa mengerti. Ayeee.

4 comments:

  1. 1, 4, 5, dan 6 penting banget. :D Jarang pake pdf soalnya, hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. tapi sekarang banyak file-file yang bentuknya pdf, jadi pasang aja buat jaga-jaga mbak ila :D

      Delete
  2. Nambain ya, lo gue sih wajib ada photoshop

    ReplyDelete
    Replies
    1. mantap mas gundah, kayaknya seorang desainer handal nih

      Delete