31 July 2015

Cara Menyembuhkan Penyakit Asma dengan Cepat

DIRGAENGGAR.COM - Sedikit pembahasan tentang dunia kesehatan yang biasa saya alami. Asma adalah penyakit yang selalu menyerang saya ketika saya sedang sangat-sangat capek dan tidak bisa tidur. Asma sendiri adalah penyakit kronis yang berpusat pada saluran pernafasan dengan gejala yang bervariasi dan bisa berulang, seperti sesak nafas, batuk, dan mengi.

Terkadang banyak yang mengidap penyakit asma membutuhkan alat bantu pernafasan yang disimpan di dalam rumah. Inhaler adalah salah satu contoh yang sering ditemui pada pengidap asma. Inhaler sendiri bentuknya sangat ringan dan bisa dibawa kemana saja sehingga memudahkan para pengidap asma bila sewaktu-waktu terserang penyakit asma. Bila memang sudah sangat parah, pengidap asma akan menaruh 1 tabung oksigen di dalam rumah.
menyembuhkan penyakit asma
Rilekskan badan agar aliran lebih lancar via Migration24x7
Gaya hidup yang kurang terjaga biasanya menjadi faktor paling penting dalam terbentuknya penyakit asma. Bekerja berlebihan, kurang istirahat, pola pikir yang tidak teratur dapat dengan cepat memanggil gejala asma. Sesak nafas yang biasa saya alami. Tetapi, kalau sesak nafas itu saya alami, saya akan melakukan pengobatan alami. Pengobatan alami yang saya ketahui dari dokter diantaranya adalah :

1. Bawang Putih

Bawang putih menjadi salah satu obat alternatif dari penyakit asma. Yang harus dilakukan adalah siapkan sekiranya 4-6 siung bawang putih. Kemudian ditumbuk atau dipotong kecil-kecil, dan rebus dengan air sebanyak 1 gelas. Tunggu hingga mendidih atau volume air berkurang 50%. Tambahkan madu 1 sendok dalam air yang mendidih tersebut agar rasa bawang putih tersamarkan dengan rasa madu yang manis seperti saya. Diamkan hingga hangat, dan minum. Lakukan tiap pagi hari dan sore hari secara rutin untuk menghilangkan penyakit asma.

2. Ramuan dari Daun-Daunan

Cara kedua ini berasal dari nenek saya yang tidak pernah saya lakukan karena harus meracik beberapa daun yang bagi saya itu tidak enak. Yang dibutuhkan adalah daun seledri, daun waru, garam, serta gula merah. Setelah semuanya tersedia maka tumbuklah bahan-bahan tersebut menjadi satu, dengan catatan daun waru lebih banyak dari daun seledri. Setelah ditumbuk, campurkan dengan air panas setengah gelas, dan aduk rata. Minumlah pada waktu pagi hari dan sore hari secara rutin.

3. Olahraga

Ini biasa yang saya lakukan ketika sesak nafas menyerang. Olahraga disini adalah olahraga ringan seperti push-up, sit-up, jogging, hingga skipping. Menurut saya, cara menyembuhkan penyakit asma ini cukup efektif, apalagi dilakukan ketika sesak nafas hingga tidak bisa tidur. Lakukan olahraga tersebut hingga sulit untuk bernafas. Maka pompa dari paru-paru kita akan bekerja lebih cepat untuk membuka saluran pernafasan yang tersumbat. Dengan olahraga tersebut, tubuh akan menjadi lemas dan usaha untuk tidur pun tinggal menunggu waktu.

Begitu cara untuk menyembuhkan penyakit asma dengan cepat. Mohon lebih dan kurangnya bisa dimaafkan.

No comments:

Post a Comment