31 July 2015

Cara Menghilangkan Cegukan dengan Cepat

DIRGAENGGAR.COM - Cara menghilangkan cegukan dengan cepat adalah salah satu warisan dari nenek saya yang sudah almarhumah. Cegukan sendiri datang tak diundang, pulang tak diantar. Cegukan adalah kontraksi yang terjadi pada diafragma secara tiba-tiba. Gejala cegukan sendiri bisa diakibatkan karena makan makanan yang pedas dan panas, juga irama makan yang terlalu cepat. Contohnya, ketika makan nasi tempe penyet. Nasi yang panas dan sambal yang pedas tentu akan menambah selera makan. Dengan begitu, tempo makan kita akan sedikit lebih cepat. Nah, ini yang biasanya mengakibatkan lebih cepat mengalami cegukan yang bunyinya "hik hik hik".
menghilangkan cegukan dengan cepat
Diagnosa cegukan via healthveda
Untuk menghilangkannya, biasanya dengan cepat-cepat minum air putih yang dingin. Bisa dibayangkan kalau sedang berada di restoran yang ramai, dan sedang enak makan mengalami cegukan, disaat bersamaan minuman sudah habis duluan dan harus pesan kembali, bisa dipastikan beberapa menit ke depan akan tersiksa dengan irama "hik hik hik". Belum lagi, makanan yang dimakan adalah makan pedas, sudah kepedasan, cegukan pula.

Mengatasi hal yang tidak diinginkan, sempat ingat kalau terjadi cegukan dan tidak ada minum, hentikan makan sebentar. Tahan nafas selama beberapa menit sampai merasa cegukan itu hilang sendiri. Nafaslah lewat mulut secara perlahan bila tidak kuat. Ampuh dan sudah dibuktikan sendiri.

No comments:

Post a Comment