28 July 2015

Review : Power Bank Xiaomi 10400 mah, Mantap dan Keren

DIRGAENGGAR.COM - Sebuah power bank sudah menjadi salah satu barang wajib yang harus dimiliki setiap orang. Tingkat aktifitas di luar ruangan, seakan berbanding lurus dengan kebutuhan power bank yang dibutuhkan. Semakin tinggi power bank yang dimiliki, maka semakin aman pula aktifitas di luar ruangan yang akan dilakukan. Betapa pentingnya sebuah handphone untuk digunakan sehari-hari, menjadikan produksi power bank semakin meningkat. Memilih power bank yang bagus? Review berikut akan sedikit memberikan pencerahan untuk memilih power bank yang berkualitas.

Salah satu produsen power bank terkini yang berpusat di Beijing, China baru-baru ini menjadi perbincangan serius diantara produsen elektronik di dunia. Muncul dengan slogan "Just For Fans", pabrikan ini langsung menjadi salah satu produsen elektronik kelas atas. Meluncurkan berbagai macam produk elektronik semacam smartphone, televisi, dan aksesoris barang elektronik lainnya, dengan harga sangat "miring" dengan kualitas "flagship", membuat Xiaomi, nama perusahaan tersebut, dikatakan sebagai "wonderkid". Muda, dan berbahaya. Kenapa? Karena Xiaomi baru didirikan pada tahun 2010 dan langsung bertengger di papan atas klasemen produsen elektronik dunia bersama Nokia, LG, dan Sony.

Kali ini, saya sedikit membahas salah satu produk dari Xiaomi, yaitu power bank. Seperti yang sudah saya jelaskan di atas, power bank menjadi salah satu alat pernafasan tambahan untuk handphone kita. Untuk itu, saya akan mereview power bank Xiaomi dengan kapasitas 10400 mAh yang sudah saya beli dan gunakan.

Desain

Terbungkus dengan kotak box yang didominasi warna putih, membuat packaging power bank ini terlihat "mahal". Minimalis dengan bentu persegi, tak pelak layaknya sebuah barang premium yang biasa dibeli oleh kaum berduit. Diberi stiker emas dengan label Xiaomi, dan barcode yang ditempel di samping box, meningkatkan kepercayaan konsumen akan kualitas dari Xiaomi. Di dalam box utama, terdapat pula box lagi dengan isi power bank Xiaomi sendiri, kabel data, dan buku panduan yang berbahasa China.
tampak box powerbank xiaomi

Untuk desain dari power banknya sendiri, kokoh adalah kesan utama. Terbentuk dari casing aluminium, dipadu dengan teknologi yang katanya anti air dan anti banting, nampak Xiaomi akan bersaing secara serius di dalam area aksesoris ini. Di dalam tubuh power bank Xiaomi ini dibalut oleh perlindungan dengan 9 lapis sirkuit dari Texas Instruments yang didukung USB smart-kontrol dan chip charging/discharging. Untuk masalah desain, Xiaomi memang tidak main-main.
isi box power bank xiaomi

Spesifikasi

Dibekali kemampuan daya 10400 mAh (5000 mAh, 10400 mAh, dan 16000 mAh) membuat kekhawatiran kita akan handphone yang kehabisan tenaga sedikit terobati. Tertanam teknologi dari Jepang yang digunakan untuk melindungi baterai Li-ion dari overcharging atau overdischarging. Dengan input daya sebesar 2,1 Ampere dan output 2 Ampere, membuat waktu pengecasan menjadi lebih cepat, dan biasanya cocok dengan handphone yang memiliki masalah di arus pengecasan. Fitur lainnya adalah fitur plug-and-play atau setelah dicolok akan langsung melakukan pengecasan.
stiker original power bank xiaomi

tampak power bank xiaomi

desain mulus konektor usb dan power

power bank xiaomi 10400 mAh

kabel usb power bank xiaomi

Sedikit review power bank Xiaomi 10400 dari saya, dengan berat sekitar 250g, tak pelak membuat power bank Xiaomi ini patut untuk dimiliki. Selalu beli yang original untuk meminimalisir dampak kepada handphone kita nanti karena yang tidak original biasanya kapasitas yang tertera berbeda dengan kapasitas isinya, jadi daripada nanti rusak langsung saja beli yang asli atau original. Handphone senang, hati tenang.

Cara membedakan powerbank xiaomi asli dengan yang palsu sih gampang :

Cek aja link berikut. 


No comments:

Post a Comment