9 September 2014

Mengenali Angkatan Tua Di Kampus

angkatan tua di kampus

Haloooo. . .
Jumpa lagi bersama ane, ya ane, seorang lelaki berkumis dengan potongan ikal tak bertulang, dan dengan senyuman yang tidak menawan. Apa kabar hari ini? Sehat? Semoga selalu sehat dan dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa. Ya, ane mulai kemarin sudah masuk kuliah lagi dari hibernasi panjang selama kurang lebih 2 bulan an. Waktu liburan kemarin sih ane ada kegiatan semacam PKL gitu di perusahaan (ada tulisan di blog ane). Terus, selesai PKL ada jeda selama kurang lebih 2 minggu buat istirahat di rumah aja, main-main game sama jalan-jalan.

Nah, berhubung ane sudah masuk kuliah, dan tentu saja banyak sekali mahasiswa baru yang juga sudah masuk kuliah, ini ane kasih tau sedikit tentang mahasiswa lama / angkatan tua di kampus ente, biar nggak salah nyapa, angkatan tua dikira asisten dosen atau dosen kan ya lucu juga. Cekodot :

1. Selalu Sendiri Saat Menunggu Kelas

angkatan tua di kampus

Ini salah satu ciri yang paling kuat untuk angkatan tua. Yap, selalu sendiri saat menunggu kelas masuk. Ya gimana nggak sendiri, temen-temen seangkatannya sudah pada sibuk di laboratorium untuk membuat skripsi dan ada yang sudah wisuda, sedangkan dia masih kuliah, terus temen sekelasnya juga angkatan di bawahnya dan kurang kenal deket, jadinya ya sering sendiri.

2. Duduk Paling Pojok

angkatan tua di kampus

Duduk paling pojok karena malu dan tidak akrab dengan angkatan bawahnya. Pojok bisa pojok depan atau pojok belakang, bisa juga tengah tapi pojok. Bila duduk di tengah antara anak-anak angkatan bawahnya itu akan menjadi sebuah hal yang kurang enak, dan akan terjadi perasaan sungkan. Kalau sudah di pojok sih bisa ngupil, bisa tidur, dan bisa mainan yang lain.

3. Nama di Absen Paling Atas

angkatan tua di kampus

Nah, ini jelas juga. Nama yang angkatan tua jelas dan pasti berada di atas di kertas absen. Kenapa? Kebanyakan di kampus menggunakan urutan absen berdasarkan nomor induk mahasiswa, dan di nomor induk mahasiswa tertera kode untuk masing-masing angkatan, misal 5210 untuk angkatan 2010, 5211 untuk angkatan 2011. Ini mungkin buat adek-adek angkatan yang naksir kakak angkatan tapi malu untuk tanya namanya. Dan, angkatan tua pasti susah untuk titip absen, itu buat yang kurang kenal dengan adek angkatannya, tapi kalau sudah ada yang kenal deket mah santai, pasti bakal mau dititipin absen, nggak enak sama senior gitu.

4. Ketemu Hanya Saat Ada Kelas

angkatan tua di kampus

Bila kelas sudah selesai maka angkatan tua akan sekejap hilang dari pandangan, entah dimana. Dan akan kembali lagi minggu depan saat ada kelas kembali, semacam kentut, ada saat ingin ada, dan tidak ada saat ingin tidak ada. 



Hmmm. . nggak nyambung kan.

Apalagi kalau waktu ada kerja kelompok, pasti bakal susah buat dicariin, ada aja alasannya.

5. Diam Saat Berada di Kelas

angkatan tua di kampus

Sudah duduk di pojok, diem pula. Apalagi kalau saat pembagian kelompok, pasti cuma bisa melihat dan diem tanpa ada ekspresi, tunggu ada adek-adek angkatan yang menawari diri untuk berkelompok dengan dia secara terpaksa. Enaknya sih kalau ngentut pasti nggak disalahin.


Ya, itulah sedikit cara mengenali angkatan tua di kampus ente. Sapa tau bisa untuk adek-adek angkatan yang ingin berkenalan dengan kakak angkatan tapi malu dan tidak bisa membedakan antara angkatan atas atau angkatannya sendiri, juga dari segi muka (meski angkatan tua tapi muka tetep angkatan muda. . . . .beberapa tahun yang lalu sih).

Oke, byeeeeee. . . . . .




*berdasarkan pengalaman sendiri
*maaf kalau gambarnya tidak nyambung (sumber: google)

7 comments:

  1. Jiaaaah... tapi beneran deh, kalau ketemu kakak tingkat yang belum lulus2, kalau di kelas diem mulu, jarang diskusi :)))

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah iya bener, pasti diem mulu dan itu yang ane lakuin :|

      Delete
  2. Replies
    1. Iya soalnya pengalaman pribadi dan itu yang ane lakuin sekarang :|

      Delete
  3. sebagai angkatan tua gue mau nambahin boleh ya,

    6. Kaga pernah dapet temen pas ada tugas kelompok :p #GueBanget

    ReplyDelete
  4. HAI, teman-teman, dukung aku ya buat jadi School Editor GADIS Annual Edition 2015.

    Caranya:

    • Vote via Website
    1. Klik link ini >> bit.ly/SyifaGADIS2015
    2. Pilih VOTE di bawah artikelku
    3. Daftar/sign up jadi member di GADIS.co.id
    4. Cek email kamu, dan aktivasi akun GADIS
    5. Sekarang masuk/login dan klik VOTE di artikelku lagi, kalau sudah ada message data kamu terkirim artinya kamu sudah vote aku
    6. Kamu bisa vote satu kali setiap hari, jadi boleh banget tiap hari vote kok

    • Vote via SMS
    Kirim SMS ke 08111901555. Formatnya:

    MBY(spasi)NamaKamu#SekolahKamu#SchoolEditor#Asy-syifaaHalimatuSadiah#SMAN1Cililin

    Contoh: MBY DindaImani#SMAN5Bandung#SchoolEditor#Asy-syifaaHalimatuSadiah#SMAN1Cililin

    *) Tarif SMS normal kok, jadi kirim sebanyak-banyaknya, dan ajak juga teman-teman kalian :)

    TERIMAKASIH ^^

    ReplyDelete