3 July 2014

Hari Ketiga Kerja Praktek (KP) di Gudang Garam

Hoaaaaahh. . . .
Tadi pagi udah ngetik, sekarang ngetik lagi hahaha. . 
Ya iseng-iseng aja sih, sekalian berbagi pengalaman aja. . .

Hari ketiga ane kerja praktek di Gudang Garam. Yah, sahur seperti biasa, makan di depan kost, makan pecel, habisnya 22ribu sudah sama susu cokelat hangat. Enak-enak aja sih kalo buat anak kost gini. Balik kost, nunggu shubuh dan sholat, lalu bablas tidur sampai pagi. Oh ya, temen ane yang di kediri lagi nginep di kost ane, padahal rumahnya di depan kost. Doi melek sampai pagi, kuat banget lah.

Pagi, bangun, terus ada panggilan alam, biasa lah, sekalian mandi. Air di kediri ini dingin, ini yang bikin semangat di kantor. Air dingin itu segar, jamin deh bakal enak kalo mau aktifitas. Langsung aja, siap-siap baju rapi, udah kayak mau ketemu camer aja, jas almamater siap, dan cuss kantor bareng temen ane.

Sampai kantor, biasa langsung cek log absen, dan tetep, gak bisa cek log dengan benar. Di cek log kok waktu pulang, harusnya waktu datang pagi, malah yang kena di kolom pulang. Kayak gini nih :

magang gudang garam kediri
Kartu Cek Log tapi Salah Cek Log
Habis cek log, langsung naik ke atas, dan masuk ruangan biasanya. Gak taunya dalam ruangan udah ada anak-anak dari Universitas Brawijaya yang kemarin itu. Mereka nunggu jadwal buat ke lapangan, buat bikin fiber optic, proyek perusahaan gitu. Tapi lebih menguras fisik katanya. Nih udah di ruangan :

magang gudang garam kediri
Anak Universitas Brawijaya
Jam setengah 9an, mereka keluar buat ke lapangan. Yauda ane terusin kerja bikin aplikasinya. Jam 9an, pak pembimbing datang buat ngajak keliling komplek Gudang Garam, buat lihat unit-unit Gudang Garam. Okelah, langsung cuss buat keliling. Dikenalin mulai dari gedung Gudang Garam Unit I yang tempat ane KP, terus sebelahnya ada rumah dari Prescon, bawahnya Presdir kalo gak salah, terus ke gedung unit I yang lama, lanjut ke gedung Gudang Garam unit 3, unit 2, stadion Gudang Garam, unit 6, 7 yang ada helipadnya, 8 buat produksi yang ibu-ibu melinting rokok, unit 5 buat keuangan, unit 4, mess karyawan jadi tiap karyawan Gudang Garam yang dari luar kota dapat fasilitas mess dengan fasilitas lengkap (ada lapangan futsal, basket, tenis, kolam renang sampai gym), terus muter lagi ke unit 11,10,9 yang ada di dekat jalan utama Kertosono-Gresik (ada helipadnya juga).

Di jalan, bapaknya cerita kalau direktorat IT ini baru terbentuk 2 tahun. Jadi, dulunya tidak ada divisi direktorat IT, terus akhirnya dibentuk menjadi 1 divisi yang pusatnya di Kediri. Di Jakarta juga ada, tapi semua berpusa di Kediri, produksi rokoknya juga di Kediri. Merasa istimewa juga sih, katanya baru pertama yang kerja praktek di direktorat IT, tapi juga merasa terbebani. Beliau juga cerita kalau dulunya jabatannya ada di divisi pemasaran, jadi yang bagian promosi-promosi dan mengadakan event. Beliau bilang kalau hampir kenal sama semua manajer artis di Indonesia, soalnya beliau yang mengurusi itu.

30 menit keliling, balik lagi ke kantor unit I, dan balik nerusin tugas lagi. Jam 4 sore balik kantor seperti biasa. Terus, mandi, sholat, cari buka. Buka rawon + teh hangat total 10 ribu. Gak enak tapi. Habis buka cari laundry, cucian kotor udah numpuk soalnya.

Yah, gitu aja sih hari ini.
Okeee. . . 
Byeeeee. . . 

No comments:

Post a Comment