11 December 2015

Tips Mengecilkan Perut Setelah Melahirkan

Tips Mengecilkan Perut setelah Melahirkan - Hampir setiap wanita berusaha keras untuk mengecilkan perut paska kehamilan, menurunkan lemak perut adalah tantangan terberat bagi kebanyakan mereka. Karena, kebanyakan wanita setelah melahirkan terlihat kurang percaya diri ketika bertemu dengan rekan-rekan mereka. Memang untuk mengecilkan perut setelah melahirkan bukan menjadi hal yang mudah, akan tetapi, ada beberapa hal mudah yang dapat dilakukan, contohnya beberapa tips mengecilkan perut setelah melahirkan di bawah ini : 

Konsumsi Buah-Buahan Segar 

Untuk mengecilkan perut setelah melahirkan, aturan pertama adalah mengkonsumsi lebih banyak makanan alami. Contohnya, ngemil buah-buahan lebih sering. Sebuah studi yang dilakukan di State University of Rio de Janeiro, menyimpulkan asupan buah-buahan berkontribusi terhadap penyusutan berat badan. Pada studi ini, wanita di pisahkan ke dalam tiga grup dan tiap grup diberikan apel, pir, dan kue oatmeal, masih-masing tiga kali sehari. 12 minggu berlalu, setelah diteliti lebih lanjut grup yang mengkonsumsi buah-buahan mengalami penurunan kadar gula darah yang signifikan dibanding yang memakan kue oat. Sisa-sisa gula pada aliran darah dikonversi menjadi lemak untuk digunakan kemudian hari. Karenanya, mengkonsumsi makanan yang dapat mengendalikan kadar gula darah kamu sangat penting untuk proses menurunkan lemak di perut, area yang menjadi perhatian bagi sebagian besar wanita ketika berbicara tentang topik akumulasi lemak. Hal yang patut diperhatikan, ketika kamu mengkonsumsi buah-buahan, untuk tidak menaruh terlalu lama buah-buahan itu di lemari pendingin, karena dapat kehilangan antioksidan.

Tips Mengecilkan Perut Setelah Melahirkan

Konsumsi Masakan yang Dimasak dalam Keadaan Fresh

Jika kamu seorang ibu baru dan sedang mencoba untuk menurunkan berat badan, mulai habiskan lebih banyak waktu kamu di dapur. Ini karena memasak di dapur akan membantu kamu makan makanan segar dan sehat dan membantu kamu mengkonsumsi lebih sedikit kalori. Sebuah studi yang dilakukan oleh National Health and Nutrition Examination Survey menyatakan makanan yang dimasak di rumah dapat membantu penurunan berat badan karena tidak adanya zat pengawet dan adiktif dan mengandung lebih sedikit lemak dibanding makanan olahan. 

Konsumsi Sayur Musiman 

Sayur dan buah musiman tidak hanya baik bagi tubuh kamu, tapi juga memberikan variasi pada diet kamu. Cobalah dan berikan keseimbangan pada tubuh kamu. Seperti, jika kamu selalu mengkonsumsi bayam setiap kali kamu makan untuk menuai manfaatnya, kamu mungkin kehilangan vitamin dan mineral penting yang tumbuhan akar dapat berikan. Jadi, untuk menyeimbangkan diet kamu, coba untuk tidak terlalu terpaku pada jenis makanan yang sama.

Kunyah Makanan Kamu

Tips mengecilkan perut setelah melahirkan yang keempat adalah yang sering terlupakan, yait mengunyah makanan. Mengunyah makanan kamu sangatlah penting apabila kamu mencoba untuk kembali bugar. Cara mengunyah yang tepat memastikan kamu membatasi asupan kalori yang juga dapat membantu proses pencernaan. Sebuah studi menunjukan bahwa wanita yang sepenuhnya mengunyah makanan sebelum menelannya, mengkonsumsi lebih sedikit kalori dan merasa lebih kenyang yang membuat mereka behenti sebelum terlalu banyak makan, dan berakhir dengan kalori yang berlebih.

Lakukan Olahraga

Meski dengan semua kebiasaan makan kamu yang sehat, kamu tidak akan dapat menghilangkan lemak di sekitar perut kamu jika kamu tidak sama sekali melakukan aktifitas fisik. Meski begitu, saat kamu mencoba olahraga paska melahirkan, konsultasi dengan dokter kamu terlebih dahulu untuk mengetahui apakah tubuh kamu dalam posisi cukup siap untuk berolahraga. Dan juga, jangan berharap lemak kamu akan mencair hanya dalam hitungan hari. Kembali bugar paska melahirkan proses yang berlarut-larut. Jaid, bersabarlah. Mulai dengan berjalan cepat saat kamu siap untuk mulai berolahraga dan pelan-pelan pindah ke olahraga lain untuk melatih kekuatan dan kelenturan.

Lakukan Yoga

Dan tips mengecilkan perut setelah melahirkan yang terakhir adalah mulai bergabung dengan yoga. Yoga asanas yang tepat, seperti pranayama dapat membantu kamu mengurangi berat badan lebih awal dibandingkan yang kamu perkirakan. Bergabung dengan kelas yoga dan mulai dengan yang dasar. Latihan yoga bagus baik bagi kesehatan baik fisik ataupun mental. Yoga juga dapat membantu kamu menghadapi sindrom ‘baby blues’ yang dapat membuat kamu makan dengan lebih baik dan cukup memotivasi kamu untuk berolahraga dan menghilangkan berat badan kamu yang naik semasa kehamilan.

Demikian tips mengecilkan perut setelah melahirkan. Bila ada ibu-ibu yang ingin tetap langsing pasca melahirkan, tips ini bisa dicoba. Terima kasih.


No comments:

Post a Comment