18 December 2015

Kenali Tanda Pertumbuhan Gigi Bayi Kamu

Kenali Tanda Pertumbuhan Gigi Bayi Kamu - Pertumbuhan gigi bayi mempunyai periode yang berbeda-beda. Umumnya pertumbuhan gigi bayi diawali waktu umur 4 bulan – 6 bulan. Tetapi tidak tutup kemungkinan bila kurang dari umur itu, atau melebihi umur itu. Setiap orang tua tak dapat memperkirakan pertumbuhan gigi bayinya

Namun beberapa orang tua dapat melihat sebagian tanda pada bayi bila giginya mulai tumbuh. Beberapa bayi bakal merasa amat tak nyaman waktu pertumbuhan giginya, serta efek yang diakibatkan sang bayi bakal seringkali menangis. Namun ada pula yang mengalami sistem tumbuh gigi bayinya dengan cepat, tanpa ada terasa terganggu sekalipun. 

Pertumbuhan gigi bayi secara umum dapat dipandang dari sebagian tanda di bawah ini : 

Kerap keluarkan air liur 

Pertumbuhan gigi bayi merangsang air liur, serta umumnya mulai tampak lebih sering keluarkan air liur mulai umur 10 minggu. 

Nampak ruam di beberapa bagian tubuh 

Karna kerap keluarkan air liur, serta biasanya kontak air liur dengan beberapa bagian tubuh bayi, di antaranya, muka, leher, area mulut dan lain-lain. Hal itu mengakibatkan ruam yang mengganggu buat si bayi. Menyeka air liurnya dengan sapu tangan sangatlah menolong. Atau berikanlah krim kulit khusus bayi ini dapat amat menolong. 

Bayi kerap menggigit 

Janganlah geram apabila bayi kamu mulai menggigit 'putting' kamu waktu menyusui, ini memandakan bahwa sang bayi tengah alami tekanan pada gigi yang bakal keluar, serta mengakibatkan gatal pada gusi yang dilampiaskan lewat gigitan. 

Rasa sakit 

Sebagian melalui pertumbuhan gigi bayi dengan rasa sakit yang dikarenakan peradangan yang berlangsung pada jaringan lunak, terlebih waktu gigi geraham pertama mereka tumbuh. 

Batuk 

Batuk dikarenakan karna intensitas air liur yang semakin banyak serta mengakibatkan bayi tersedak atau batuk. 

Menampik untuk makan 

Karna sebagian rasa sakit yang dihadapi sang bayi, beberapa menampik makan, bahkan juga menampik menyusui karna peradangan gusinya. Walau demikian upayakan agar bayi terus dikasih ASI. 

Demam rendah 

Umumnya nampak dikarenakan karna imunitas bayi sedang rendah waktu pertumbuhan gigi bayinya keluar. Bila demam sekitar lebih 3 hari konsultasikan dengan dokter. 

Tarikan telinga atau menggosok-gosok pipi 

Hal semacam ini berlangsung dikarenakan sang bayi jengkel karena gatal yang dikarenakan pertumbuhan gigi bayinya. 

Hematosa gusi 

Tampak sebagian gusi memerah seperti bengkak, dapat diatasi dengan pemberian kompres dingin. 

Ingat, seperti yang telah dijelaskan di atas, tidak seluruhnya anak mengalami hal-hal yang tidak mengasyikkan waktu pertumbuhan gigi bayi mereka. Selamat menikmati pertumbuhan gigi bayi kamu.

No comments:

Post a Comment