16 December 2015

Daftar Makanan Penambah Darah untuk Penderita Anemia

Daftar Makanan Penambah Darah untuk Penderita Anemia - Kekurangan sel darah merah atau hemoglobin dalam darah dapat memicu keadaan yang disebut anemia. Hemoglobin sendiri dipakai untuk membawa oksigen ke semua jaringan tubuh. Tidak hanya dengan mengkonsumsi obat penambah darah, kamu dapat juga mengkonsumsi makanan penambah darah yang telah terbukti bisa menangani anemia, seperti halnya kurma, apel, atau jeruk. Untuk pasien anemia, penyakit ini mungkin saja jadi momok serius disaat tanda-tanda anemia mulai nampak, seperti nafas pendek, pucat, bahkan juga kepala terasa pusing. Anemia sendiri adalah satu situasi di mana jumlah sel darah merah pada badan kita ada di bawah normal. Sel darah merah atau hemoglobin itu berfungi untuk mengangkut oksigen dari jantung lalu mengantarkannya keseluruh badan kita. 

Kurangnya sel darah merah pada badan kita bisa disebabkan karena beragam aspek. Sebagian aspek itu salah satunya ialah pendarahan yang terlalu berlebih, rusaknya sel darah merah, serta kurangnya pembentukan sel darah merah. 
Daftar Makanan Penambah Darah untuk Penderita Anemia
Untuk seorang pasien anemia terdapat banyak terapi yang bisa dijalankan, sebagian terapi itu mencakup transfusi darah, pemberian kortikosteroid, pemberian eritropoietin, pemberian suplemen besi, vitamin B12, vitamin-vitamin, serta mineral lain yang diperlukan. Diluar itu makanan penambah darah juga sangatlah butuh untuk diberikan pada pasien anemia. Di bawah ini sebagian makanan penambah darah untuk penderita anemia yang sangatlah dianjurkan :

1. Kurma 

Kurma bisa mengontrol jumlah darah merah dalam tubuh kamu bila dikonsumsi dengan teratur. Dalam buah ini ada kandungan zat besi, vitamin C, vitamin B kompleks, serta antioksidan. 

2. Apel 

Konsumsi satu buah apel sehari-hari dengan teratur bisa menambah kandungan hemoglobin. Kandungan zat besi, vitamin, dan mineral dalam buah apel dapat juga mengontrol jumlah darah merah pada badan. 

3. Pisang 

Pisang kaya zat besi, kalium serta vitamin serta mineral utama untuk badan. Makan satu pisang per hari bukan sekedar dapat mengobati anemia, namun berguna juga untuk kesehatan seluruh badan kamu. 

4. Kismis 

Kismis kaya zat besi, kalsium, kalium serta nutrisi yang lain. Kamudapat menyantap kismis sehari-hari untuk menambah kandungan darah kamu. 

5. Madu 

Madu kaya zat besi, vitamin serta mineral yang utama untuk badan. Kamu bisa menikmatinya bersama dengan jus lemon untuk menambah jumlah hemoglobin di badan. Ini merupakan satu diantara solusi alami yang efisien untuk menambah jumlah darah serta menyembuhkan anemia. 


6. Jeruk 

Buah citrus, seperti lemon, jeruk, serta jeruk nipis kaya vitamin C serta kandungan yang lain yang berguna untuk menambah sel darah merah. Untuk menangani anemia atau darah rendah dengan buah ini yakinkan kamu mengkonsumsinya dengan cara teratur. 

7. Tomat 

Termasuk juga kedalam sayuran yang sangatlah direferensikan untuk dikonsumsi beberapa pasien anemia. Satu diantara kandungan yang ada dalam tomat yaitu vitamin C.

Demikian artikel tentang Daftar Makanan Penambah Darah untuk Penderita Anemia. Semoga dapat membantu kamu dalam menanggulangi galaunya bila terkena penyakit anemia. 

No comments:

Post a Comment