14 December 2015

7 Makanan Super untuk Diet Sehat secara Alami

7 Makanan Super untuk Diet Sehat secara Alami - Perjalanan untuk menurunkan berat badan bermulai dari dapur kamu, dan langkah pertama adalah membuang semua makanan olahan yang penuh dengan gula dari dapur dan lemari es kamu. Makanan olahan yang telah diproses dengan segala teknik telah dipisahkan dari kandungan nutrisi dan serat. Dan lemak sehat layaknya yang ada di alpukat, kacang-kacangan, biji-bijian dan minyak olive dipenuhi dengan nutrisi dan antioksidan yang bergunan untuk kesehatan optimal dan mengurangi berat badan. Meski begitu, ada beberapa makanan yang menawarkan nilai nutrisi yang luar biasa, dan cocok masuk dalam daftar makanan bagi menu diet sehat menurunkan berat badan kamu :

1. Kaldu Sayur

Suatu saat, tubuh saya sakit, dan perlu berada di tempat tidur selama beberapa minggu. Dan sebagai bagian dari perjalanan saya kembali ke hidup sehat, saya merasa sangat beruntung menemukan kekuatan menyembuhkan yang dimiliki oleh air kaldu sayur.

Air kaldu mudah untuk dibuat dengat cara memasak sayuran organic di air, dan tunggu hingga mereka benar-benar layu. Biarkan selama 6 jam atau bahkan semalaman, lalu  kuras cairan itu, panaskan, dan… jadilah sup kaldu siap untuk kamu minum. Tambahkan garam laut atau cabai, atau apapun sesuai selera kamu. 

2. Ektrak Virgin Coconut Oil 

Banyak pakar kesehatan setuju bahwa minyak kelapa adalah salah satu superfood paling mudah yang dapat kamu temukan. Kaya akan asam laurat (biasa ditemukan di ASI), ekstrak dari virgin coconut oil (VCO) anti penuaan, pelembab, dan penyembuh. Ini adalah minyak yang harus selalu kamu gunakan karena dapat tetap stabil bahkan saat dipanaskan di temperatur tinggi.

3. Apple Cider Vinegar (Sari Apel Cider)

Sari apel cider dibuat dengan metode fermentasi pada apel cider. Sari apel cider merupakan sumber yang kaya akan mineral (terutama potassium), vitamin, enzim, dan asam amino. Sari apel cider merupakan zat penyembuh yang ampuh dan serba guna dan dapat diterapkan secara topikal atau dicarikan dan diambil secara internal.

Selalu pilih sari apel cider berkualitas tinggi yang dibuat dari apel yang berkembang dengan organik dan matang di tong kayu. Tajam, dan saat dihadapkan dengan sinar terang, kamu dapat melihat  formasi seperti jarring laba-laba. 

4. Cinnamon 

Mungkin, kamu tak percaya jika kayu manis yang terasa sangat lezat ini juga sangat baik untuk tubuh kamu. Mengkonsumsi kayu manis dapat menetralkan gula darah kamu, yang menjadi bagian penting dari proses penurunan berat badan. Mungkin, kamu mesti berpikir untuk menambahkan kayu manis dalam daftar menu makanan pada diet sehat menurunkan berat badan kamu, sebagai pengganti gula.

5. Jeruk Lemon 

Jeruk lemon dapat menjadi secara natural melakukan detoksifikasi dan memiliki efek alkalize pada tubuh kamu. Ini membuat mereka ideal untuk menjadi menu diet sehat menurunkan berat bada. Setiap hari, saat kamu baru bangun, minumlah segelas air dengan perasan dari lemon segar. Untuk menu makan yang sehat akan tetapi lezat, taruh perasan lemon pada makanan kamu sebelum dihidangkan. 

6. Jus Segar Buah-Buahan/Sayuran

Meminum jus sayuran dan buah segar, tubuh kamu akan merasakan manfaatnya. Jus segar merupakan cara tepat untuk mengingkatkan asupan mineral, antioksidan, enzim, dan vitamin. Kamu dapat membuat jus dari hampir semua buah-buahan dan sayuran. Tapi untuk efek maksimal bagi diet sehat kamu, pilihlah tumbuhan hijau, yang kaya akan air dan alkali seperti: bayam, mentimun, pir, apel, jahe atau lemon.

7. Sayuran/Buah-Buahan Segar

Cobalah variasi dari buah-buahan atau sayuran segar untuk menemukan mana yang lebih kamu suka. Cara memilihnya mungkin sama seperti cara kamu memilih buah atau sayur untuk jus yang telah dijelaskan di atas. Selebihnya, cobalah dengar tubuh kamu dan biarkan tubuh kamu menuntunnya. Tubuh kamu tahu mana yang paling baik untuk menyembuhnya dirinya secara alami. Memakan makanan yang dapat menyembuhnya tentu dapat memandu.

Demikian 7 Makanan Super untuk Diet Sehat secara Alami untuk menurunkan berat badan kamu. Diharapkan artikel ini dapat menginspirasi kamu untuk mulai memakan makanan lokal yang lebih segar, sehingga kamu dapat mengalami kebahagiaan luar biasa yang datang dari perasaan sehat dan tentu saja dapat menurunkan berat badan kamu secara natural, tanpa diet, kerugian dan larangan-larangan yang dapat menyiksa kamu. 


No comments:

Post a Comment