26 November 2015

Daftar Makanan Penambah Tinggi Badan

Daftar Makanan Penambah Tinggi Badan
Daftar Makanan Penambah Tinggi Badan - Makanan menjadi peran pokok dalam kehidupan manusia. Setiap anggota tubuh memerlukan gizi serta nutrisi  yang ada di dalam makanan. Pertumbuhan manusia akan berjalan dengan baik dimulai dari ia berada di dalam rahim dan tentunya makanan sebagai penunjangnya. Makanan di konsumsi dengan berbagai manfaatnya, dalam hal ini adalah makanan penambah tinggi badan.

Pertumbuhan dari setiap anggota tubuh memerlukan berbagai nutrisi dari makanan untuk mengoptimalkannya. Begitu juga dengan bertambahnya tinggi badan, makanan memberi pengaruh yang tidak kalah penting. Berbagai makanan yang bagus untuk tulang amat diperlukan supaya tubuh bisa semampai sehingga terlihat lebih menarik. 

Di bawah ini ada beragam makanan yang mempunyai manfaat untuk meninggikan badan :

  • Kacang-Kacangan  

Makanan penambah tinggi badan yang pertama adalah kacang-kacangan. Di dalam makanan berjenis kacang terkandung berbagai nutrisi penting seperti protein, asam folat, karbohidrat, serat serta vitamin. Semua kandungan ini mempunyai peran penting bagi tubuh dan tingginya protein di dalamnya akan merangsang produksi dari hormon pertumbuhan. Dengan mengkonsumsi jenis kacang seperti kacang kedelai, kacang merah, kacang hijau dan kacang koro bisa meningkatkan tubuh anda dalam beberapa inci.

  • Lobak 

Satu diantara banyaknya jenis sayuran ini mempunyai kandungan serat, protein, lemak, mineral dan vitamin. Banyaknya kandungan ini, juga mengoptimalkan pertumbuhan dari hormon yang mempunyai peran untuk meninggikan badan. Untuk itu, anda perlu menambahkannya dalam menu sehari-hari apabila ingin tubuh yang lebih tinggi, karena lobak adalah salah satu makanan penambah tinggi badan.

  • Telur  

Untuk menyokong tumbuhnya tulang dengan baik diperlukan vitamin D, kalsium serta protein. Dan ketiga nutrisi tersebut bisa didapatkan dari satu jenis makanan yakni telur.  Hal ini dibuktikan oleh mereka para binaragawan yang menjadikan telur sebagai menu sarapannya tiap pagi. Perlu diketahui, agar nutrisi yang dipunyai telur bisa terjaga sebaiknya telur direbus jangan digoreng.

  • Brokoli 

Makanan penambah tinggi badan lainnya adalah brokoli. Sayuran hijau yang kerap dijadikan makanan andalan bagi mereka yang menjalani diet ini juga bagus untuk tumbuhnya tubuh dalam beberapa senti. Di dalam brokoli terdapat kandungan mineral, vitamin C, zat besi serta zat anti kanker.  Berbagai kandungan ini berperan dalam memaksimalkan kinerja organ-organ di dalam tubuh dan tentunya hormon pertumbuhan pun jumlah produksinya akan mengalami peningkatan. 

  • Susu 

Sudah bukan rahasia lagi, susu menjadi sumber kalsium yang teramat penting untuk mendapatkan tinggi tubuh yang meningkat. Hal ini yang memunculkan banyaknya produsen yang menawarkan produk susu khusus untuk menambah tinggi badan. Namun, pilihlah jenis susu yang mempunyai kandungan lemak yang rendah. 

  • Pisang 

Mungkin anda heran kenapa pisang. Buah berwarna kuning ini tidak bisa dianggap remeh begitu saja, jenis buah yang sangat baik untuk tulang. Dikarenakan, akan membantu proses pertumbuhan dari tulang sebab pisang kaya akan kandungan kalsiumnya. 

Itulah beberapa makanan penambah tinggi badan yang wajib ada di daftar menu anda selama dalam upaya meninggikan badan. Kalau masih tidak tumbuh tinggi berarti Allah lebih sayang kalau kamu pendek. Syukuri saja deh ya. Semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment