24 November 2015

Cara Sederhana Membuat Blog Anda Ramai oleh Pengunjung

Cara Sederhana Membuat Blog Anda Ramai oleh Pengunjung
DIRGAENGGAR - Cara Sederhana Membuat Blog Ramai. Dewasa ini, berbagai macam informasi bisa kita dapatkan dengan mudah hanya dengan mengakses internet. Tinggal ketik saja kata kunci di mesin pencarian Google dan dengan sekejap Anda akan disuguhkan ratusan atau bahkan mungkin ribuan daftar website yang menawarkan informasi yang berhubungan dengan topik yang Anda cari. Untuk pihak pembaca atau pencari informasi, kehadiran mesin pencari Google sangat membantu proses pencarian sumber informasi yang tepat dan akurat, sedangkan untuk pihak pemilik blog, keberadaan mesin pencari Google menjadi salah satu sumber untuk mendatangkan traffik atau pengunjung. 

Berbicara masalah pengunjung blog atau website, penggunaan mesin pencari Google sebagai sumber traffik sebenarnya bukanlah satu-satunya cara untuk mendatangkan pengunjung ke blog Anda, ada beberapa cara lain yang terbilang lebih sederhana yang bisa dilakukan untuk membuat blog ramai pengunjung tanpa harus mengerti teknik SEO (Search Engine Optimization) terlebih dahulu. Salah satu cara tersebut adalah pemanfaatan sosial media sebagai sumber pengunjung blog Anda, tentu saja Anda harus ingat bahwa bagaimanapanun konten adalah raja, jadi pastikan isi konten blog Anda berguna agar pengunjung nantinya betah berlama-lama di blog Anda.

Selain promosi melalui sosial media, Anda juga bisa mempromosikan blog Anda dengan cara mengupload video ke Youtube, buatlah video sederhana yang berhubungan dengan topik blog Anda dan jangan lupa cantumkan link alamat url blog Anda pada bagian description untuk menarik pengunjung ke blog Anda. Pastikan video yang Anda upload menarik, semakin banyak orang yang menonton video Anda semakin banyak pula orang yang akan mengunjungi blog Anda.

Cara sederhana berikutnya yang bisa Anda coba untuk membuat blog ramai pengunjung adalah dengan menggunakan metode blogwalking, kunjungilah blog-blog milik orang lain yang membahas topik yang sama dengan blog Anda, tinggalkan komentar, bangun silaturahmi, bila mereka memiliki komunitas kumpulan blogger, bergabung dengan mereka, maka lambat laun blog Andapun akan mulai dikenal orang, semakin dikenal, semakin banyak pula orang yang akan mengunjungi blog Anda.

Apapun cara yang Anda lakukan untuk membuat blog Anda ramai pengunjung pada akhirnya semuanya kembali kepada isi dari konten blog Anda, isilah blog Anda dengan konten unik dan original yang bermanfaat, jika blog Anda memang memiliki konten yang sangat berguna maka pengunjungpun tak akan segan untuk membagikan informasi dari blog Anda ke orang lain, konten original yang unik dan bermanfaat juga sangat disukai oleh algoritma mesin pencarian Google, jadi meskipun Anda tidak faham dan tidak mengerti teknik SEO bukan tidak mungkin kalau jumlah pengunjung terbanyak blog Anda berasal dari Google. Jadi, pastikan isi konten blog Anda unik dan bermanfaat sebelum Anda mempostingnya.

No comments:

Post a Comment