23 October 2015

Bosan? Mainan 'Mbah Google' Saja

Bosan? Mainan 'Mbah Google' Saja
DIRGAENGGAR.COM - Sebelumnya turut berduka terlebih dahulu untuk sahabat-sahabat masdirga di daerah Sumatera dan Kalimantan ((mantan)) yang sedang terkena bencana asap yang tak kunjung reda sehingga sampai menimbulkan korban jiwa.

Mungkin dalam hidup ini kita mengalami sebuah titik yang dinamakan dengan bosan. Bosan adalah keadaan seseorang ketika tidak ingin melakukan sesuatu dikarenakan sering dilakukan atau bahkan bingung harus melakukan apa. Mudeng kan? Syukurlah kalau tidak mudeng.

Ada pertanyaan, ada solusi. Ada aku, juga ada kamu. Love you. Bosan juga ada obatnya, khususnya obat bagi seorang pem-browser sejati atau yang sering berjalan-jalan di dunia maya hingga tidak tahu harus membuka situs apa lagi. Tidak usah bertele-tele, tidak usah berlama-lama, dan tidak usah kita balikan lagi, langsung saja cara mengusir kebosanan dengan Google

1. Grafik

Ini bisa dimanfaatkan untuk anak-anak cabe-cabean alias masih SMP dan SMA yang dipaksa oleh gurunya untuk menghafal trigonometri. Cos, Sin, Man, Tan. . . Buka saja Google dan ketikkan misalnya graph for cos (x). Maka penampakannya :
Bosan? Mainan 'Mbah Google' Saja

2. Translate

Sangat-sangat berguna untuk kita semua, khususnya saya yang sedang menjalani sebuah fase akhir sebagai mahasiswa yang dituntut untuk mengerti artikel-artikel asing yang mendukung penelitian dan pembuatan aplikasi saya. Semangat. Tinggal ketikkan translate di Google, dan masukkan kata-kata yang ingin dirubah ke dalam bahasa lain.
Bosan? Mainan 'Mbah Google' Saja

3. Kurs

Tidak perlu repot-repot untuk datang ke bank terdekat untuk sekedar bertanya 12345 dollar hari ini itu berapa rupiah. Cukup ketikkan "nominal yang ingin dirubah (spasi) dollar to idr", atau sebaliknya.
Bosan? Mainan 'Mbah Google' Saja

4. Jadwal Penerbangan

Cukup efisien buat yang suka telat dan lupa jadwal penerbangannya. Selain bisa dicek langsung di website bandara, juga bisa dilakukan di Google. Caranya ketikkan Nama Pesawat (spasi) kode pesawatnya. Seperti ini :
Bosan? Mainan 'Mbah Google' Saja

5. Hitung Jarak

LDR? Ingin mengetahui seberapa jauh kita terpisah dalam hubungan ini. Gampang. Tanpa perlu membuka google maps yang bisa menyedot kuota internet secara besar, cukup lakukan seperti ini, maka LDR pun akan terasa lebih menyenangkan, seperti saya. Iya senang, senang kalau ketemu sih. . . .
Bosan? Mainan 'Mbah Google' Saja

6. Putar Halaman

Memutar halaman Google? Mengapa tidak. Ketikkan "do a barrel roll" atau "tilt" dan lihat hasilnya :
Bosan? Mainan 'Mbah Google' Saja

7. Main Pacman

Ingin bernostagia dengan permainan pacman? Ingin bernostalgia dengan mantan? Pasti yang terakhir akan membuat Anda galau. Langsung ketikkan "pacman" maka permainan keren ini akan muncul di halaman Google. Permainan ini juga bisa dilakukan di perangkat mobile, dan untuk spesifikasi tepatnya mungkin yang sudah mendukung internet dan bisa membuka Google, juga ada Flashnya, mungkin sih.
Bosan? Mainan 'Mbah Google' Saja
Tampilan di PC
Bosan? Mainan 'Mbah Google' Saja
Tampilan di Smartphone

8. Main Atari Breakout atau Lempar Bola Kena Balok Dapat Nilai

Namanya panjang kan? Iya, karena bahasa Indonesianya saya tidak tahu. Permainan ini dapat dimainkan dengan memanfaatkan fitur Images atau Gambar di Google, maka ketika kita membuka fitur Images atau Gambar dan mengetikkan Atari Breakout, maka tampilan akan berubah menjadi papan permainan lempar bola kena balok dapat nilai. Tidak bisa dimainkan di handphone.
Bosan? Mainan 'Mbah Google' Saja

9. Main Hancurkan Lingkaran atau Zerg Rush

Permainan ini membutuhkan kecepatan kita untuk menggerakkan kursor yang digunakan sebagai penghancur huruf O yang nantinya akan menghapus hasil pencarian dan dapat mengakibatkan Game Over. Tidak bisa dimainkan di handphone.
Bosan? Mainan 'Mbah Google' Saja

10. Konversi Ukuran

Sangat berguna untuk kita semua, terutama yang masih sekolah untuk mendapatkan hasil dengan cara cepat dalam mengkonversikan suatu satuan ukuran ke satuan ukuran lainnya, seperti kecepatan, suhu, dan lainnya. Cukup ketikkan "konversi satuan", maka tampilan akan berubah seperti kalkulator satuan, tinggal pilih satuan dan masukkan satuan yang ingin dicari.
Bosan? Mainan 'Mbah Google' Saja

Sebenarnya banyak yang bisa dilakukan untuk mengusir kebosanan dalam berinternet, seperti Timer (di tempat saya tidak bisa), ramalan cuaca, dan jadwal rilis film. Karena keterbatasan waktu saya untuk sholat Jumat dan keadaan badan yang sedang sakit, mungkin sekian dulu tulisan yang saya buat. Kurang lebihnya saya mohon maaf.

No comments:

Post a Comment