22 August 2015

Cara Merawat Laptop yang Baik Agar Awet

DIRGAENGGAR.COM - Cara merawat laptop agar awet sebenarnya susah-susah gampang. Susah karena harus telaten, gampang karena tidak dibutuhkan banyak biaya. Laptop menjadi barang yang rawan karena memang dibawa kemana-mana setiap harinya. Rawan dengan benturan, debu, arus listrik yang tidak stabil, dan masih banyak lagi. Sedikit dari saya tentang cara merawat laptop yang baik :

Cara Merawat Laptop yang Baik Agar Awet

Cara Merawat Laptop yang Baik Agar Awet
Mas, cara merawat laptop yang baik gimana sih?
Gampang sih sebenarnya. Cukup selalu bersihkan keyboard laptop, gulung kabel charger dengan benar, dan masukkan ke dalam tas khusus laptop.
Keyboard laptop dibersihkan pakai apa mas? Sapu? Sikat? 
Keyboard cukup dibersihkan dengan kuas saja. Atau nggak gunakan pelindung keyboard laptop yang dari plastik itu, hanya 25 ribu sudah dapat.
Kalau menggulung kabel charger kan ribet mas, ada cara?
Menggulung kabel charger cukup gunakan karet gelang atau tali. Gulung jangan terlalu kencang, berikan sedikit kelonggaran. Kalau bisa menggulungnya itu konsisten polanya.
Hmmm, kenapa harus menggunakan tas khusus laptop mas?
Soalnya kalau ditumpuk dengan buku-buku atau lainnya, takutnya akan berdampak pada layar laptop yang bisa tertekan. Akibatnya, layar laptop bisa rusak, dan kalau kabel charger digabung jadi satu, takutnya ada yang putus.
Satu lagi mas, mas nya jomblo apa sudah punya pacar?
Saya lagi sendiri, jadi bisa meluangkan waktu untuk mengetik artikel ini.

Cara merawat laptop yang baik agar awet bisa dilakukan siapa saja. Hanya memang konsisten itu yang susah. Terburu-buru waktu, lupa, dan lainnya bisa menyebabkan laptop menajdi tidak awet, tidak wet baterainya, chargernya, atau laptopnya sendiri. Terima kasih.

No comments:

Post a Comment