29 December 2015

Cara Melindungi Kesehatan Mata di Depan Komputer

Cara Melindungi Kesehatan Mata di Depan Komputer - Komputer atau laptop menjadi bagian utama di dalam kehidupan manusia di masa modern ini. Di era modern ini manusia berdampingan dengan teknologi seperti laptop, dan gadget entah untuk bekerja, hiburan, atau bermain game. Terlampau lama di depan komputer memanglah bisa menyebabkan dampak negatif untuk kesehatan badan. Efek negatif itu salah satunya seperti lelahnya kinerja mata disebabkan terus-terusan menatap monitor dan penambahan berat badan yang menyebabkan perut buncit karena minimnya kegiatan fisik. 

Oleh karenanya, untuk berada di depan monitor monitor alangkah baiknya untuk tahu bagaimana caranya untuk menghindari dampak itu. Sesungguhnya banyak langkah yang dapat dikerjakan untuk menghindari kemungkinan dari dampak itu. Untuk sekedar memberi info, di bawah ini ada cara-cara untuk melindungi kesehatan mata di depan komputer
Cara Melindungi Kesehatan Mata di Depan Komputer

Berikut Cara Melindungi Kesehatan Mata Di Depan Komputer 

Perbanyak Konsumsi Buah serta Sayuran 

Konsumsi buah serta sayuran sangatlah utama untuk mendukung kesehatan badan. Biasanya daging, sayur serta buah-buahan memiliki kandungan vitamin yang berguna untuk tubuh satu diantaranya yaitu kesehatan mata. Melindungi kesehatan mata memerlukan vitamin A yang dapat diperoleh lewat sayur-sayuran dan buah. Untuk kamu yang kerap berhadapan di depan monitor monitor, alangkah baiknya untuk menyeimbangi dengan konsumsi makanan sehat itu. 

Memakai Pelindung Monitor 

Pelindung monitor untuk sebuah komputer sangatlah penting untuk melindungi mata dari pancaran langsung cahaya. Karenanya memperhitungkan pemakaian pelindung monitor adalah langkah paling baik yang dapat dijalankan untuk melindungi kesehatan mata. Diluar itu kamu dapat juga memakai kaca mata pelindung mata waktu di depan komputer. 

Letakkan Komputer Di Ruang Cukup Cahaya 

Meletakkan komputer di ruang cukup sinar jadi satu diantara alternatif yang dapat kamu kerjakan. Ini mempunyai tujuan untuk mengurangi efek samping pada kesehatan mata. Secara medis bermain komputer di tempat yang redup dengan keadaan cahaya yang dihasilkan monitor bisa mempengaruhi kemampuan mata. Karenanya pakai juga kacamata pelindung atau pelindung monitor. 

Mengatur Kecerahan pada Layar Monitor 

Juga penting untuk memerhatikan langkah yang satu itu yakni mengatur kecerahan pada layar monitor. Cerahnya layar monitor bisa mempengaruhi tingkat fleksibilitas pada otot mata. Jauhi keadaan monitor terlalu cerah serta jauhi juga keadaan monitor terlalu redup. Kamu mesti menyeimbangkan keadaan layar pada monitor. 

Mengistirahatkan Mata Secara Berkala 

Melindungi kesehatan mata di depan komputer selanjutnya yaitu mengistirahatkan mata secara berkala. Secara normal mengedipkan mata sejumlah 18 kali dalam satu menit. Tetapi dengan memandang monitor komputer maka intensitas mengedipkan mata bakal menyusut. Oleh karenanya istirahatkan mata secara berkala atau mengalihkan pandangan untuk menjauhkan kelelahan mata. Gunakan waktu istirahat untuk merelaksasikan mata. 

Sekianlah tadi bahasan tentang melindungi kesehatan mata di depan komputer yang dapat kamu kerjakan. Terlampau lama di depan komputer serta mendengarkan musik terus-terusan mempunyai efek samping tersendiri. Mengenai langkah yang lain seperti melakukan pengecekan kesehatan mata secara berkala, atau mengatur jarak pandang pada monitor komputer.

No comments:

Post a Comment