19 December 2015

Ketahui Cara dan Manfaat dari Memijat Bayi

Ketahui Cara dan Manfaat dari Memijat Bayi - Pijat Bayi. Kamu juga bakal merasa gemas jika melihat bayi yang sehat, montok serta lucu. Seolah mau segera memeluk, mencium sepuasnya bahkan juga barangkali sedikit jail dengan mencubit perlahan pipinya yang montok. Sungguh menggemaskan! Terlebih juga sebagai seorang ibu yang memiliki bayi, merupakan satu kebahagiaan sendiri sewaktu sang ibu memiliki kesempatan memandikan bayinya sendiri. Rasanya momen seperti itu tidak pingin dilalui begitu saja oleh sang ibu. 

Sang ibu bakal melakukannya dengan amat hati-hati serta sudah pasti dengan penuh rasa kasih sayang hingga sang bayi bakal merasa nyaman. Tetapi dibalik kegiatan utama memandikan bayi, tahukah kamu bahwa ada satu kegiatan yang bisa dikerjakan bersamaan dengan kegiatan memandikan bayi? Kegiatan itu yaitu pijat bayi. Kamu mungkin saja menanyakan apa gunanya pijat bayi serta bagaimanakah cara melakukannya? Penasaran? Simak selalu artikel ini. 
Tanpa disadari, beberapa orang tua sudah melaksanakan pijat bayi. Aktivitas pijat bayi ini telah menjadi umum yang dikerjakan sehari-hari oleh sang ibu. Tetapi mungkin saja tanpa memperoleh info yang cukup mengenai kegunaan serta langkah yang pas untuk melakukan pijat bayi. 

Pertama, pijat bayi adalah satu diantara ungkapan rasa kasih sayang serta kelembutan dari orang tua, terutama dari sang ibu, jika bayi dimandikan sendiri oleh ibunya. Kita sama-sama tahu, bahwa rasa kasih sayang dari orang tua adalah hal utama pada pertumbuhan bayi. 

Kedua, pijat bayi berguna juga untuk membuat otot bayi agar lebih kuat. 

Ketiga, lewat pijat bayi bisa bikin sistem peredaran darah pada bayi bakal lebih lancar, hingga sistem pencernaan serta pernapasan bayi jadi tambah baik bahkan juga sistem kekebalan badan bayi akan bertambah hingga lebih sehat serta tak mudah sakit. 

Keempat, pijat bayi menurut suatu riset sangatlah berguna untuk mendukung pertumbuhan bayi seperti berat badan. Konon, menurut suatu hasil riset, pada bayi premature kenaikan berat badannya bertambah sejumlah 47% dibanding dengan bayi yang tidak dipijat. 

Kelima, untuk periode panjang kegunaan yang bisa dirasakan jika pada saat bayi kerap dipijat yaitu bahwa pijat bayi bisa merangsang panca indera bayi, terlebih indera peraba, pendengar, penglihat yang menyebabkan bakal menambah daya ingat serta kekuatan belajar bayi. 

Keenam, yaitu membuat bayi lebih santai, tidur lebih lelap dan bayi lebih tenang. Waah… nyatanya banyak kegunaan dari pijat bayi, ya? 

Pertanyaan setelah itu yaitu bagaimana caranya melakukan atau kiat apa yang dibutuhkan supaya pijat bayi dapat betul-betul dirasa kemanfaatannya?
  
Ini dia, kiat yang disarankan supaya pijat bayi berguna secara maksimal 

Saat sebelum pijat bayi dilakukan sebaiknya di perhatikan aspek kebersihan terlebih tangan kamu. Terkecuali kebersihan, penggunaan perhiasan seperti cincin, gelang serta benda tajam yang lain yang bisa menggores kulit bayi juga seharusnya dijauhi. Yakinkan tangan kamu bersih serta bebas dari benda-benda tajam yang dikhawatirkan bakal mencederai bayi kamu. Diluar itu saat sebelum dilakukan pijat bayi. Satu hal lagi yang butuh dicermati bahwa upayakan bayi kamu dalam situasi kenyang (tak lapar) ketika dilakukan pijat bayi, lantaran ini bisa bikin bayi terasa kurang nyaman hingga kemungkinan seringkali menangis waktu dipijat. 

Nah, saat ini kita mulai dengan kiat atau langkah melakukan pijat bayi step by step. Langkah pertama saat sebelum pijat bayi dijalankan adalah badan bayi sebaiknya dilumuri terlebih dulu dengan lotion yang lembut. Hal semacam ini untuk mempermudah pemijatan serta hindari lecet pada badan bayi kala pijat berlangsung. Langkah setelah itu adalah sistem pemijatan. Dianjurkan pijat bayi dengan diawali memijat pada bagian kaki serta dengan sentuhan yang lembut serta penuh kasih sayang tentunya. Mengapa bagian kaki? Lantaran ternyata bayi paling suka jika dipijat di bagian kaki. Setelah itu dengan cara bertahap lebih tekanan pada sentuhan kamu hingga pada batas yang pantas untuk badan bayi yang sudah pasti masih tetap lembut Sesudah dirasakan cukup, kamu dapat geser ke sisi badan yang lain serta paling akhir di bagian punggung. Dianjurkan hentikan pijatan jika bayi kamu menangis, lantaran mungkin saja saja bayi kamu telah terasa kurang nyaman atau lapar atau jadi minta digendong. 

Jangan sampai lupa, bersihkan badan bayi kamusesudah pemijatan usai. Dapat melalui langkah memandikan bayi, jika pemijatan dikerjakan saat pagi / siang hari. Tetapi jika pijat bayi dikerjakan saat malam hari, cukup dibersihkan dengan air hangat. Oh ya, pemijatan bisa dikerjakan pada bayi berumur kurang dari 1 tahun. 

Bayi kamu perlu kasih sayang dari orang tua. Salah satu langkah yaitu dengan langkah pijat bayi. Jika dikerjakan dengan pas, pasti bakal banyak gunanya untuk bayi kamu. Jadi, tunggu apalagi? Untuk yang mempunyai bayi, mari pijat bayi mungilmu serta rasakan manfaatnya.

No comments:

Post a Comment